Shin Tae-yong Siapkan Pemain Baru ke Skuad Timnas Indonesia

Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto memastikan akan memanggil wajah baru ke skuad Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menurutnya, sudah ada beberapa pemain yang sudah masuk ke dalam radar tim pelatih.

Timnas Indonesia tengah menatap putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada bulan depan. Irak akan menjadi lawan perdana Timnas Indonesia pada 16 November 2023 mendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan meladeni Filipina pada 21 November 2023 mendatang. Shin Tae-yong dan kolega akan terus memantau perkembangan para pemain di Liga 1 2023/2024.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Nova memastikan bakal ada nama baru yang dipanggil ke skuad Garuda. Tentu menarik menantikan siapa sosok wajah baru yang akan menjalani debut perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

“Kalau wajah baru (pemain baru) yang dipanggil pasti ada karena kita akan memantau semua pertandingan Liga 1,” kata Nova di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Nova menyebut sudah ada beberapa pemain yang masuk ke dalam radar tim pelatih. Namun beberapa pemain tersebut belum tentu dipanggil ke skuad Timnas Indonesia, sebab tim pelatih akan terus memantau konsistensi performa mereka selama membela klub masing-masing.

“Ada beberapa pemain yang masuk radar kami dan akan dipantau kembali dalam kompetisi. Apakah itu akan dipanggil pada periode selanjutnya [November] atau tidak akan kita lihat,” ujarnya.

Pada dua laga kontra Brunei Darussalam, sudah ada tiga pemain yang memenuhi panggilan perdana Timnas Indonesia senior. Mereka adalah Dzaky Asraf, Arhan Fikri dan Hokky Caraka, yang sebelumnya sudah pernah diasuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dan U-23.

Dua nama yang disebut terakhir sudah diberi debut. Hokky bahkan sudah mencetak gol perdananya untuk Tim Merah Putih di level senior. Selain para wonderkid, Shin Tae-yong juga memberi debut kepada pemain senior.

Sebut saja Wahyu Prasetyo kala Timnas Indonesia menang 2-0 atas Turkmenistan pada September 2023 lalu. Sayang, pemain PSIS Semarang itu tidak diturunkan saat Timnas Indonesia dua kali pesta gol ke gawang Brunei Darussalam. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait