Pengakuan Mengejutkan Rafael Struick Soal Pemain Timnas Indonesia

rafael william struick
Pemain Timnas Indonesia Rafael William Struick (kedua kanan) berusaha melewati pemain Vietnam Bui Tien Dung (kiri) pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc

JAKARTA, Jambiseru.com – Pengakuan mengejutkan datang dari striker Timnas Indonesia Rafael Struick, di menyebut sering dijahili rekan-rekannya dalam skuad Tim Garuda.

Rafael menjadi salah satu dari beberapa pemain keturunan yang menghuni Timnas Indonesia. Meski pemain naturalisasi, penyerang ADO Den Haag itu cepat akrab dengan rekan-rekannya di Tim Garuda.

Bukan cuma akrab, bahkan Rafael mengaku sering jadi sasaran kejahilan para pemain Timnas Indonesia lainnya.

Bacaan Lainnya

“Bukan hanya satu pemain, mungkin semuanya pernah melakukan itu (kejahilan) kepada saya. Karena ketika kamu bersama-sama untuk waktu yang lama pasti kamu dijahili,” ucap striker berusia 21 tahun itu dalam sesi tanya jawab di kanal Youtube, Freeport Indonesia, yang diunggah pada Senin (17/6/2024).

Rafael dan para pemain keturunan lainya mendapat sambutan hangat dari pemain lokal Timnas Indonesia. Kebersamaan mereka menghasilkan dampak positif dalam permainan Tim Garuda di berbagai ajang.

Alhasil, chemistry bagus itu membuat Timnas Indonesia yang ditukangi Shin Tae-yong (STY) berhasil mencatatkan sejumlah sejarah baru. Di Piala Asia 2023, Rafael Struick dkk berhasil membawa Tim Garuda untuk pertama kalinya menembus 16 besar.

Kemudian, pasukan STY juga berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di level Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick dkk sukses membuat kejutan dengan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait