Bersinar di Barcelona, Lamine Yamal Disebut Next Messi

lamine yamal
Lamine Yamal (Foto: Reuters)

BARCELONA, Jambiseru.com – Legenda Barcelona, Rafa Marquez menyebut Lamine Yamal merupakan regenerasi dari Lionel Messi atau ‘The Next Messi’. Marquez tidak ragu melontarkan pernyataan tersebut usai melihat bakat murni dari Yamal.

Yamal berhasil menembus skuad utama Blaugrana -julukan Barcelona- pada Agustus 2023 lalu. Laga debutnya adalah saat Barcelona ditahan imbang Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Spanyol pada 8 Agustus 2023 silam.

Pemain berusia 16 tahun itu masuk pada babak kedua dan bermain selama 14 menit. Debutnya di Barcelona mengukir sejarah, lantaran Yamal tercatat sebagai pemain termuda yang bermain di Liga Spanyol.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini, Yamal sudah mencatatkan 11 pertandingan plus mencetak satu gol dan dua assist di semua kompetisi. Hebatnya, Yamal sama sekali belum merasakan kekalahan dari 11 pertandingan bersama Barcelona itu.

Marquez menyebut Yamal sebagai pemain muda yang mempunyai potensi tinggi. Mantan bek tengah Barcelona itu mengatakan, Yamal bisa saja menyamai level Lionel Messi atau Ronaldinho pada masa mendatang.

“Dia termasuk dalam kelompok anak-anak berbakat yang memiliki bakat bawaan dan tidak peduli berapa usia mereka untuk bersaing dalam kategori apa pun dan membuat perbedaan. Ronaldinho, Messi,” kata Marquez dilansir dari Goal Internasional, Minggu (15/10/2023).

“Lamine bisa menjadi yang berikutnya. Dia memiliki semua kualitas. Yang jelas kami harus menjaga prosesnya karena dia masih anak-anak,” sambungnya.

Marquez yang saat ini masih melatih tim muda Barcelona tidak menyangka Yamal bisa berkembang pesat. Pelatih asal Spanyol itu senang melihat progress yang ditunjukkan oleh mantan anak asuhnya tersebut.

“Ini mengejutkan. Saya tidak memilikinya tahun lalu tetapi dia harus pergi untuk menyadari bahwa dia memiliki peluang besar untuk berada di klub. Kami semua senang dengan evolusi ini dan Xavi sangat menyukainya,” tandasnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait