Nomor Punggung 9, Kylian Mbappe Segera Diperkenalkan di Santiago Bernabeu

kylian mbappe
Kylian Mbappe. Foto : Istimewa

MADRID, Jambiseru.com – Kylian Mbappe bakal diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid di Santiago Bernabeu pekan depan tanggal 16 Juli 2024. Mbappe mengunakan nomor punggung 9.

Kylian Mbappe akan bermain untuk Los Blancos -julukan Real Madrid- mulai musim depan. Pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan dikontrak Real Madrid hingga Juni 2029.

Perkenalan Mbappe sebagai pemain Real Madrid diumumkan di situs resmi klub, Rabu (10/7/2024). Mbappe diperkenalkan pada Selasa tanggal 16 Juli siang.

Bacaan Lainnya

“Real Madrid dengan bangga mengumumkan bahwa Kylian Mbappé akan hadir di stadion Santiago Bernabéu pada hari Selasa, 16 Juli, pada siang hari,” tulis Real Madrid.

Real Madrid juga sudah merilis nomor punggung Mbappe di Real Madrid. Mega bintang Prancis itu akan memakai nomor 9.

Nomor punggung itu dikenal sakral karena pernah dipakai oleh nama-nama besar seperti Karim Benzema, dan Alfredo Di Stefano. Nomor punggung sembilan juga pernah dikenakan oleh Cristiano Ronaldo saat baru mendarat di Real Madrid.

Mbappe merupakan salah satu bintang sepak bola Eropa saat ini. Dia tercatat sudah mengoleksi banyak gelar bersama klub maupun tim nasional. Salah satu gelar yang paling prestisius adalah mengantar Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

Tujuh musim bersama PSG, Mbappe dikenal sebagai mesin gol yang sudah membukukan 256 gol dan 108 assist dari 308 pertandingan di semua kompetisi. Kini, Mbappe akan bersiap tur pramusim ke Amerika Serikat bersama Real Madrid sebelum musim depan dimulai. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait