Hasil Liga 1: Pluim Dua Gol, PSM Tundukkan PSIS 2-1

PSM Tundukkan PSIS 2-1
Pesepakbola PSM Makassar, Wiljan Pluim (kiri). [ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo]

Jambi Seru –  PSM Makassar meraih tiga poin penting setelah menundukkan PSIS 2-1 dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (6/3/2022) sore.

Wiljan Pluim jadi aktor kemenangan PSM di laga ini dengan sumbangan brace alias dwigolnya ke gawang PSIS di menit ke-29 dan 59′.

Sementara itu, PSIS sejatinya unggul duluan pada laga ini berkat gol Jonathan Cantillana pada menit ke-13.

Bacaan Lainnya

Berkat kemenangan ini, PSM melambung ke peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dari papan bawah, dengan mengoleksi 33 poin dari 29 laga.

Sementara dengan kekalahan ini, PSIS tertahan di urutan kedelapan dengan mengoleksi 38 angka dari 29 pertandingan.

Di Gianyar, PSIS yang tak banyak menekan di awal babak pertama justru bisa unggul lebih dulu. Eksekusi tendangan bebas Jonathan Cantillana bersarang di sisi kiri bawah gawang PSM pada menit ke-13.

PSM terus menekan pertahanan PSIS setelah mereka tertinggal. Menit ke-29, kerja keras PSM akhirnya berbuah hasil.

Menerima assist dari Patrick Kallon, Willem Pluim mencetak gol dengan tendangan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Kiper PSIS, Joko Ribowo yang mencoba terbang tak bisa menjangkau bola.

Menit ke-60, PSM mampu berbalik unggul. Lagi-lagi Willem Pluim jadi aktornya. Gelandang serang senior asal Belanda ini mengelabui tiga pemain belakang PSIS sebelum menempatkan bola di pojok kanan bawah gawang yang dijaga Joko Ribowo. (red)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait