Hajar Argentina 3-0, Pelatih Mali U-17 : Harusnya 10-0

argentina
Timnas Mali U-17 menjadi juara tiga Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Argentina U-17 dengan skor 3-0. Pelatih Timnas Mali U-17, Soumaila Coulibaly sedikit kurang puas. (foto: Antara)

SOLO, Jambiseru.com – Timnas Mali U-17 raih posisi tiga Piala Dunia U-17 2023 setelah menghajar Argentina U-17 dengan skor 3-0. Pelatih Timnas Mali U-17, Soumaila Coulibaly sedikit kurang puas.

Menurutnya, pasukannya harusnya bisa menang 10-0 atas skuad muda La Albiceleste-julukan Argentina- itu. Mengingat banyak peluang yang diciptakan Les Aigles muda-julukan Mali selama laga tersebut.

Pertemuan itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (1/12/2023). Mali U-17 mampu mendominasi pertandingan sejak babak pertama.

Bacaan Lainnya

Coulibaly yakin kemungkinan itu bisa saja terbukti jika pemainnya tampil 100 persen. Mengingat Mali U-17 juga mampu menguasai bola lebih banyak atas Argentina U-17, 66 persen berbanding 19 persen.

“Kalau bisa 10-0 saya minta. Karena tadi seperti yang semua lihat kami membuat banyak peluang. Bila kami bermain 100 persen maka kami bisa membuat banyak gol,” ujar Coulibaly usai laga.

Selain itu, Coulibaly juga sebenarnya menargetkan pasukannya untuk juara. Namun pencapaian mereka saat ini merupakan salah satu hasil terbaik mereka.

Kemenangan tersebut juga dinilai penting bagi para pemain. Mengingat saat ini banyak para scouting yang tengah mencari pemain muda berbakat.

“Saya katakan kepada pemain bahkan sebelum persiapan untuk turnamen ini. Bahwa target kita adalah memenangkan turnamen ini. Ketika gagal di final pertama, saya bilang kita perlu memenangkan final kedua. Ini penting untuk masa depan para pemain muda Mali ini,” lanjutnya. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait