Alasan Radja Nainggolan Gabung Bhayangkara FC

radja nainggolan
Radja Nainggolan. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Pemain asal Belgia, Radja Nainggolan, resmi berlabuh ke Bhayangkara FC. Mantan pemain AS Roma itu menyampaikan alasan dirinya menerima pinangan klub Liga 1 lantaran tak luput dari kerinduannya dalam mengolah si kulit bundar.

Bhayangkara FC melakukan manuver mengejutkan di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024. Tim berjuluk The Guardian itu merekrut gelandang kelas dunia, Radja Nainggolan.

Nainggolan akan berseragam Bhayangkara FC hingga akhir dan memiliki opsi perpanjangan kontrak. Klub terakhir yang dibela pemain berusia 35 tahun itu adalah SPAL, yang kontraknya berakhir pada Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Setelah kurang lebih lima bulan tidak bermain, Nainggolan memutuskan berlabuh ke Bhayangkara FC. Saat masih tanpa klub, dia sempat berpikir untuk gantung sepatu alias pensiun.

Tidak hanya itu, Nainggolan mendapat tawaran dari agen properti. Bahkan sulit untuknya mendapat penawaran dari klub yang ingin memakai jasanya, sampai tawaran dari Bhayangkara datang.

“Dalam beberapa bulan terakhir saya telah dihubungi lebih dari seratus agen real estat. Tetapi ketika ada dorongan untuk pensiun, tiba-tiba menjadi sangat sulit untuk mendapatkan proposal di atas kertas,” kata Nainggolan, dilansir dari Gazet van Antwerpen, Jumat (1/12/2023).

Mantan pemain AS Roma itu tidak berpikir lama ketika mendapat penawaran dari Bhayangkara FC. Mereka mulai melakukan pendekatan ketika dia sedang berada di Indonesia, bertepatan dengan perannya sebagai duta promosi Piala Dunia U-17 2023.

Radja Nainggolan tidak ragu memilih Bhayangkara FC karena mengaku rindu bermain sepak bola. Pemain berusia 35 tahun ini bahkan sudah tidak sabar untuk mencicipi atmosfer sepak bola Indonesia, negara yang juga merupakan asalnya.

“Ketika saya melihat upaya yang ingin dilakukan klub untuk mengontrak saya, saya tidak ragu. Setelah beberapa bulan saya benar-benar mulai merindukan sepak bola. Saya masih sangat menikmati diri saya sendiri saat berada di lapangan,” ungkapnya.

“Saya sangat menantikan untuk melakukan hal itu di Indonesia sekarang. Saya menjalani beberapa minggu yang menyenangkan di sini dan saya tak sabar untuk menjelajahi negara asal saya lebih jauh lagi,” tandas Radja Nainggolan. (esa)

Sumber : iNews.id

Pos terkait