Arsenal Resmi Pecat Unai Emery

unai-emery
Reaksi manajer Arsenal, Unai Emery pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, [Alexander NEMENOV / AFP]

JAMBISERU.COM – Manajemen Arsenal akhirnya memutuskan untuk memecat manajer The Gunners Unai Emery. Pemecatan manajer asal Spanyol itu diumumkan Jumat (29/11/2019).

BACA JUGA: Badai Tisoy Hantui Upacara Pembukaan SEA Games 2019 Filipina

Emery dipecat menyusul kekalahan Arsenal di matchday kelima Liga Europa di Emirates Stadium. Menghadapi Eintracht Frankfurt, Arsenal dipermalukan dengan skor 2-1.

Bacaan Lainnya

Untuk sementara posisi manajer Arsenal akan dipegang oleh mantan gelandang The Gunners yang juga menjabat asisten Emery, Freddie Ljungberg.

“Keputusan (memecat Emery) diambil menyusul hasil pertandingan dan performa (Arsenal) yang tak sesuai harapan,” bunyi pengumuman klub seperti dikutip Suara.com–media partner Jambiseru.com dari BBC.

Sebelum menelan kekalahan menyakitkan dari Eintracht di ajang Liga Europa, Arsenal gagal memetik kemenangan di tujuh pertandingan terakhirnya.

Terhitung sejak 6 Oktober 2019, The Gunners gagal memetik poin penuh di ajang Liga Premier Inggris dan tertinggal delapan poin dari penghuni posisi empat klasemen sementara, Chelsea.

BACA JUGA: Minta Pulangkan Habib Rizieq, FPI Geruduk Kantor Mahfud MD

Emery ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Mei 2018 lalu, menggantikan manajer sebelumnya, Arsene Wenger, yang mengundurkan diri. Musim lalu, di bawah asuhan Emery, Arsenal finis di posisi 5 dan meraih posisi runner-up Liga Europa. (put)

Pos terkait