Calon Kuat Juara Piala Dunia U-17, Ini Daftar 5 Negara

5 negara calon kuat juara piala dunia u 17
Piala Dunia U-17. Foto : Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Ini daftar 5 negara calon kuat juara Piala Dunia U-17 2023. Apakah Timnas Indonesia U-17 selaku tuan rumah termasuk dalam kategori tersebut?

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November hingga 12 Desember mendatang di Indonesia. Para peserta kini hanya memiliki waktu kurang dari sebulan untuk turnamen tersebut.

Lalu, siapa saja calon kuat juara Piala Dunia U-17 2023? Berikut ulasannya.

Bacaan Lainnya

5. Meksiko

Timnas Meksiko U-17

Negara satu ini dikenal sebagai salah satu penghasil talenta berbakat di Amerika Utara (CONCACAF). Meksiko juga memiliki rekor bagus di Piala Dunia U-17 dengan pernah dua kali juara dan sekali runner-up.

Sejarah bagus itu bisa membuat Meksiko menjadi salah satu negara unggulan di Piala Dunia U-17. Apalagi, mereka relatif tanpa hambatan di fase grup nanti.

4. Spanyol

Keberhasilan akademi-akademi sepakbola di Spanyol mengembangkan bakat muda sudah terlihat belakangan ini. Memang, ada kemungkinan mereka tidak akan diperkuat wonderkid Lamine Yamal. Namun, negara satu ini tak boleh dipandang sebelah mata.

Spanyol pernah empat kali menjadi runner-up Piala Dunia U-17. Bukan tidak mungkin 2023 adalah waktunya untuk pecah telur.

3. Prancis

Negara satu ini juga dikenal sebagai penghasil talenta muda berbakat di dunia sepakbola. Sejumlah nama pesepakbola muda kerap muncul dari Prancis.

Tim Ayam Jantan juga merupakan salah satu mantan juara Piala Dunia U-17, tepatnya pada 2001. Mereka memasuki turnamen ini sebagai juara Piala Eropa U-17 2023.

2. Inggris

Lawan Prancis di final, Inggris, juga tak boleh dipandang remeh. Mereka adalah salah satu mantan juara, tepatnya pada Piala Dunia U-17 2017.

Bakat-bakat muda The Three Lions siap mengaum di Indonesia. Sebagai salah satu negara besar di sepakbola, Inggris jelas harus masuk sebagai calon juara.

1. Brasil

Negara satu ini bagaikan gudangnya talenta sepakbola. Bakat-bakat muda seperti tidak pernah habis diproduksi di Brasil. Jangan lupa, Tim Samba memasuki turnamen ini dengan status juara bertahan.

Di antara peserta lain, Brasil juga merupakan pengoleksi titel terbanyak dengan empat kali juara (1997, 1999, 2003, 2019) dan dua runner-up (1995, 2005). Siap-siap menyaksikan lahirnya calon bintang sepakbola dari Brasil. (nas)

Sumber: iNews.Jambi.id

Pos terkait