Kualifikasi Piala Dunia 2022 : Prancis Menang, Jerman Merana

  • Whatsapp
Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pemain timnas Prancis Kingsley Coman menedang bola ke arah gawang timnas Bosnia dan Herzegovina pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Grbavica, Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina. Foto: Dado Ruvic/REUTERS

Jambiseru.com – Prancis mengakhiri matchday ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan apik. Les Blues menang tipis 1-0 menghadapi Bosnia and Herzegovina di Grbavica Stadium.

Prancis mendominasi jalannya pertandingan sepanjang laga ini, ada sembilan percobaan yang dilakukan Kylian Mbappe dan kolega. Les Blues juga menguasai 56 persen penguasaan bola.

Akan tetapi, Prancis baru mampu membuat gol di menit ke-60. Adrien Rabiot mengirim umpan silang yang berhasil ditsundul oleh Griezmann, mengubah skor 1-0  hingga laga tuntas.

Hasil berbeda diraih Jerman pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berjumpa Makedonia Utara di Schauinsland-Reisen-Arena, Jerman tumbang dengan skor 2-1.

Jerman bobol lebih dulu di menit ke-45+2. Mendapat sodoran Enis Bardhi, Goran Pandev mampu menaklukan Marc-Andre ter Stegen dari jarak dekat.

Jerman kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua di menit ke-63. Ilkay Guendogan yang berhasil membuat gol dari titik putih setelah Leroy Sane dilanggar oleh Ezgjan Alioski.

Merana bagi Jerman, gawang juara dunia empat kali itu kembali kebobolan pada menit ke-85. Bola mendatar Arijan Ademi mampu dijebloskan Eljif Elmas ke dalam gawang. Pertandingan pun udai dengan kemenangan Makedonia Utara.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa :

Armenia 3-2 Rumania
Yunani 1-1 Georgia
Spanyol 3-1 Kosovo
Lithuania 0-2 Italia
Irlandia Utara 0-0 Bulgaria
Bosnia 0-1 Prancis
Ukraina 1-1 Kazakhstan
Moldova 1-4 Israel
Skotlandia 4-0 Kepulauan Faroe
Austria 0-4 Denmark
San Marino 0-2 Albania
Andorra 1-4 Hongaria
Inggris 2-1 Polandia
Liechtenstein 1-4 Islandia
Jerman 1-2 Makedonia Utara

Pos terkait