Bermain Imbang, Italia dan Swiss Berebut Tiket Lolos Piala Dunia 2022 di Matchday Terakhir

  • Whatsapp
Italia dan Swiss Berebut Tiket Lolos Piala Dunia
Gelandang timnas Italia, Sandro Tonali (kanan) menjegal gelandang Swiss Denis Zakaria dalam matchday ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Italia vs Swiss pada di stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Alberto PIZZOLI / AFP.

Jambiseru.com – Timnas Swiss seperti kerikil tajam untuk timnas Italia. Teranyar, mereka lagi-lagi membuat juara Euro 2020 gagal membawa pulang poin penuh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Duel Italia vs Swiss terjadi dalam matchday ketujuh Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Kedua tim teratas Grup C yang tengah bersaing untuk merebut tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 tersebut, pada akhirnya harus berbagi satu poin usai bermain imbang 1-1.

Dikutip dari Suara.com (media partner Jambiseru.com) La Nati –julukan timnas Swiss– mencetak gol lebih dulu lewat Silvan Widmer pada menit ke-11 sebelum timnas Italia menyamakan kedudukan melalui Giovanni Di Lorenzo 25 menit berselang.

Hasil ini membuat timnas Italia dipastikan tak mampu meraih kemenangan atas Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada pertemuan pertama, pasukan Roberto Mancini ditahan imbang 0-0 pada 6 September lalu.

Tambahan satu poin turut membuat persaingan Italia dan Swiss untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar harus berlangsung hingga matchday terakhir.

Italia dan Swiss saat ini sama-sama mengoleksi 15 poin dari tujuh pertandingan. Gli Azzurri berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol, 11 berbanding 9.

Pos terkait