BRI Liga 1: Bali United Libas Dewa United 6-0

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Berikut hasil BRI Liga 1 2022-2023 antara Bali United vs Dewa United dalam laga pekan kesembilan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bali United menang telak 6-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (10/9/2022) sore ini, Bali United nampak terlalu perkasa buat Dewa United. Mereka tampil begitu dominan dihadapan pendukungnya sendiri.

Enam gol Bali United dalam pertandingan ini dicetak Privat Mbarga (28′), Haudi Abdillah (42′), Novri Setiawan (45′), serta hattrick dari Ilija Spasojevic (68′, 78′ dan 90+2′).

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membuat Bali United naik ke posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan torehan 21 poin. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut gusur Borneo FC Samarinda yang sebelumnya ada di sana.

Bali United cuma kalah satu angka dari Madura United yang ada di puncak klasemen sementara. Kemudian Dewa United ada di peringkat 12 dengan koleksi 10 poin.

Jalannya pertandingan

Bali United nampak superior ketimbang Dewa United di babak pertama. Serangan langsung mereka lancarkan hingga membuat lini bertahan tim asuhan Nil Maizar kerepotan.

Terbukti, Serdadu Tridatu sukses menyarangkan tiga gol di babak pertama ini. Menariknya, gol-gol tersebut lahir berawal sari skema set-piece.

Gol pertama diciptakan oleh Privat Mbarga. Ia menggetarkan gawang Dewa United usai sundulan umpan Fadil Sausu bisa diselesaikan dengan manis menit ke-28.

Berikutnya, gol dibuat Haudi Abdillah. Kali ini giliran Privat Mbarga yang membuat assist pada menit ke-41.

Gol ketiga tercipta berkat sundulan Novri Setiawan umpan Ilija Spasojevic menit ke-44. Bola sempat menyentuh tiang gawang, lalu ke luar lapangan, tapi wasit sahkan gol tersebut.

Tidak ada gol lagi sampai turun minum. Bali United sementara unggul 3-0.

Bali United semakin perkasa dengan serangan berbahayanya di babak kedua. Mereka sama sekali tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul cukup jauh.

Upaya Bali United menambah keunggulan berbuah hasil pada menit ke-66. Kali ini giliran Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor.

Spasojevic menciptakan brace dalam pertandingan ini melalui titik putih pada menit ke-78. Pemain naturalisasi itu sukses mengecoh Muhammad Natshir lewat tendangan kerasnya ke pojok gawang.

Tertinggal 0-5 membuat Dewa United tampil lebih lepas. Sementara Bali United kini mulai mengendurkan serangan.

Pos terkait