Sidak di Asrama Atlet PPLP Jambi, Dewan : Tempat Latihan Kurang Memadai

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria. (Ist)

Jambiseru.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sutria bersama anggotanya Budi Yako melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke asrama atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jambi, di lapangan Stadion Mini, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (15/6/2022) siang.

Fadli Sutria mengatakan, hasil Sidak yang didapatkannya adalah tempat latihan para atlet yang kurang memadai.

“Yang jelas tempat latihannya. Kenapa mereka tinggal disini sementara tempat latihannya jauh. Karena kita minta keahlian mereka (atlet, red),” kata Fadli Sutria di lokasi.

Bacaan Lainnya

Fadli menyebutkan, pihaknya juga melihat langsung menu makanan atlet yang dianggarkan dari APBN dan Infrastruktur dari APBD.

“Untuk makanan sebesar Rp 37 ribu per hari makan dan minum. Untuk kondisi asrama pun masih ada kekurangan. Kita lihat tadi masih ada motor para atlet yang masuk ke dalam. Ini merusak dari pada Infrastruktur yang ada seperti lantai dan segala macamnya. Artinya kekurangan itu parkir,” sebutnya.

Baca juga : Dewan Sidak Asrama Atlet PPLP Jambi

Selain itu, Fadli menyampaikan, saat Sidak tadi pun, teman-teman turut memberikan masukan. Kata dia, para atlet yang di asrama ini sekolahnya pada jauh-jauh.

“Kalau sekolahnya pada jauh-jauh, nanti tingkat kecelakaan lalu lintasnya sangat tinggi,” sampainya.

Fadli menambahkan, di asrama ini pun, para pelatih tidak tinggal disini. Kata dia, pelatihnya pun belum memadai disini sepertinya.

“Apakah pelatihnya tinggal diluar atau gimana. Kita tanyakan Dispora nanti,” ujarnya.

Dengan hasil temuan Sidak tadi, Fadli mengatakan, akan memanggil Dispora Provinsi Jambi siang ini. Pihaknya akan mempertanyakan anggaran APBD yang dihabiskan untuk para atlet ini.

“Untuk anggaran perawatan hingga uang saku atlet akan kita tanyakan. Makanya kita Sidak hari ini untuk menjawab nanti berapa nilai anggaran APBD yang dihabiskan untuk ini,” imbuhnya.

“Kita akan evaluasi apakah ini bermanfaat untuk ke depan perlu kita tambah atau memang kita kurangi. Ke depan sama-sama kita dorong Dispora untuk menyiapkan bukan hanya makan dan minum. Ini perlu menjadi perhatian khusus Dispora ke depan sebagai mitra kerja Komisi IV,” tutupnya.(uda)

Baca juga : Viral Video Pria Nikahi Kambing

Sidak di Asrama Atlet PPLP Jambi, Dewan : Tempat Latihan Kurang Memadai

Pos terkait