Haji Permata Tertembak Hingga Tewas, Ini Kronologisnya

haji permata
Haji permata. (Ist)

Jambiseru.com – Seorang pengusaha ternama dari Kota Batam, Haji Permata tertembak hingga tewas. Ia ditembak oleh petugas Bea Cukai Wilayah Khusus Kepulauan Riau. Ia tewas, setelah tiga tembakan bersarang tepat di bagian dadanya.

Terkait hal itu, pihak Bea Cukai langsung memberikan keterangan resminya. Menurut Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga DJBC Kepri, Syarif Hidayat, penembakan ini terjadi, merupakan buntut dari aksi pengejaran terhadap kapal penyelundup yang dilakukan oleh Satgas patroli laut Bea Cukai Wilayah Khusus Kepulauan Riau dan Bea Cukai Tembilahan, pada Jumat (15/01/2021).

Menurutnya, petugas awalnya berupaya menghentikan laju empat kapal high speed craft (HSC) bermesin 6×250 PK tanpa nama dan satu buah kapal bermuatan orang. Kapal tersebut diketahui membawa rokok selundupan di perairan Pulau Buluh, Riau dalam jumlah besar.

Bacaan Lainnya

“Petugas memerintahkan HSC tersebut untuk berhenti namun tidak dipatuhi dan bahkan berusaha untuk menabrak kapal patroli petugas,” ungkapnya dalam keterangan resminya, Sabtu (16/1/2021).

Menurutnya, alih-alih mengindahkan peringatan yang sudah diberikan secara lisan melalui pengeras suara, kapal tersebut justru semakin melakukan manuver berbahaya dengan menabrak kapal patroli BC 10009.

“Meskipun demikian kapal BC 10009 tetap melakukan pengejaran hingga akhirnya anak buah kapal satu dari empat HSC tersebut kabur dengan cara melompat ke air,” kata Syarif.

Pos terkait