Kapolres Pimpin Silaturahmi FKUB dengan Forkopimda Muaro Jambi

forkopimda muaro jambi
Silaturahmi FKUB dengan Forkopimda Muaro Jambi yang dipimpin Kapolres.Foto: Uda/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto pimpin silahturahmi forum komunikasi umat beragama dengan forkopimda Muaro Jambi.

Acara digelar di Ponpes Nurul Iman Pal 18, Kecamatan Mestong, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Silahturahmi ini pun dihadiri Bupati Muaro Jambi yang diwakili Sekda Muaro Jambi Jangning, Ketua DPRD mewakili Wakil Ketua DPRD A Haikal, Danramil 415-13/Mestong,

Bacaan Lainnya

Ketua MUI A.Sargawi mewakili KH Tabroni, Kapolsek Mestong  Iptu Shirlen Noviani, Kasat Lantas Iptu M Firdaus serta unsur forkopimda.

Acara ini bertemakan terpeliharanya kerukunan antar umat beragama, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Muaro Jambi.

Ketua MUI KH Syarif Hidayatullah yang disampaikan Ponpes KH Tabroni, NU di Indonesia ini untuk kerukunan manusia diberi akal adalah Iman kepada Allah

“Saling asih menghormati antar manusia , dan diharapkan Indonesia aman, tenang dan kondusif khususnya Muaro Jambi dan kita semua mendapat Ridho Allah SWT,” katanya.

Selain itu, Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto menyebutkan, silahturahmi forum kerukunan umat beragama bersama Tokoh Agama, Kepala Daerah Kabupaten Muaro Jambi, forkopimda dengan serta tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka terpeliharanya kerukunan antar umat beragama guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Kabupaten Muaro Jambi.

Untuk merangkai ke Bhinekaan dalam rangka Kamtibmas, dengan kebhinekaan lah pemersatu NKRI golongan.

Agama manapun menciptakan perdamaian bukan perpecahan dan bisa memelihara persatuan dan kesatuan, walau dalam situasi pandemi Covid-19 kita tetap bersatu dan konsekwen mengikuti protokol kesehatan.

“Diharapkan menjadi agenda khusus dengan acara ini dapat bertukar pikiran dan informasi bila ada permasalahan di tiap kecamatan, kelompok atau golongan di Kabupaten Muaro Jambi duduk bersama menciptakan keadilan,” sebutnya.

“Mari bersinergi menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Muaro Jambi, merangkai kebhinekaan memupuk persatuan dan kesatuan,” tambahnya.

Bupati Muaro Jambi yang diwakili Sekda Muaro Jambi juga menyampaikan, terima kasih setiap riak-riak ditiap daerah merupakan biasa dan kita cari penyelesaian setiap kegiatan kita batasi dan sesuai protokol kesehatan. (uda)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jelang Perayaan Malam Tahun Baru Kondisi Arus Lalu Lintas di Batanghari Terpantau Normal

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ratusan Personel Polisi Dikerahkan Amankan Pilkades di Merangin

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sempat Main Mobile Legend, Aktivitas Mahasiswa Unja Sebelum Ditemukan Tak Bernyawa di Indekos

Pos terkait