5 Puskesmas di Batanghari Tenaga Kesehatannya Dinyatakan Positif Covid-19

positif covid-19
Juru Bicara Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Satgas Covid 19 Kabupaten Batanghari kembali mengumumkan lonjakan pasien positif Covid-19 di Bumi Serentak Bak Regam. Berdasarkan hasil uji swab-PCR sebanyak 25 orang dinyatakan positif. Dari 25 orang tersebut, 14 diantaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes).

“Iya, 14 pasien positif tersebut merupakan tenaga kesehatan di Lima Puskesmas yang ada di Kabupaten Batanghari,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie, Rabu (2/12/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Opini Musri Nauli : Perjalanan Betuah (48)

Bacaan Lainnya

Dikatakan Elfie, untuk saat ini, pelayanan di Lima Puskesmas tersebut, tetap buka. Namun hanya untuk pelayanan gawat darurat saja, dengan model pelayanan yang disesuaikan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ali Ngabalin Berpeluang Diperiksa KPK, Terkait Kasus Suap Edhy Prabowo

“Kita selama Tiga hari ke depan akan melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di Lima Puskesmas tersebut,” ujarnya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jelang Pilkada, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin ke Pjs Gubernur

Disebutkan Elfie, untuk tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19 berasal dari Puskesmas Durian Luncuk, Puskesmas Mersam, Puskesmas Penerokan, Puskesmas Batin dan Puskesmas Muara Bulian.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Warga Meranti Jaya Mandiangin : Nomor 1 dan 2 Sudah Dicoba, Giliran Nomor 3 Lagi

“Untuk status zona saat ini Kabupaten Batanghari berstatus zona merah dari laporan pusat, sementara update dari provinsi masih zona Orange,” katanya. (riz)

Pos terkait