Gara-gara Buah Alpukat, Seorang Pemuda di Jambi Ditahan Polisi

  • Whatsapp
Pelaku pencurian buah alpukat. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Pelaku pencurian buah alpukat. Foto: Yogi/Jambiseru.com

Gara-gara Buah Alpukat, Seorang Pemuda di Jambi Ditahan Polisi

JAMBISERU.COM – Gara-gara buah Alpukat, Taufik (20), warga Juanda, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Kota Baru, harus ditahan di Mapolsek Jelutung. Ini terjadi setelah aksi pencuriannya tertangkap oleh warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Mendadak Viral, Video Goyangan Mesum Mantan Anggota DPRD

Aksi tersebut dilakukannya, pada Selasa (18/8/2020) lalu, sekitar pukul 01.30 WIB. Pelaku mencuri alpukat bersama rekannya A yang saat ini masih dicari.

Saat itu, Taufik bersama rekannya tengah berjalan-jalan di kawasan Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung. Kemudian mereka melihat ada pohon alpukat dengan buahnya sangat banyak. Tanpa berfikir panjang mereka pun langsung masuk ke perkarangan rumah korban.

Namun, belum sempat membawa kabur hasil curian tersebut, aksi mereka berdua diketahui pemilik rumah dan juga warga sekitar.

Rekan Taufik berhasil melarikan diri sedangkan Taufik berhasil diamankan warga. Taufik pun langsung dibawa ke Polsek Jelutung Guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung, IPDA Fajarruddin, membenarkan atas kejadian tersebut. Katanya, saat ini pelaku sudah
diamankan di polsek Jelutung.

“Sebenarnya kasus ini kecil, hanya maling buah alpukat diperkirakan sebanyak 4 kg, cuman lantaran untuk memberi efek jera kepada pelaku jadi warga sekitar langsung bawak ke Polsek Jelutung untuk di tindak lanjuti,” katanya, di Mapolsek Jelutung. (18/8/2020).

Fajar menambahkan, hingga saat ini pihak korban belum ada yang datang untuk membuat laporan jadi kita masih menunggu dari pihak korban.

“Pihak korban belum ada yang datang. Kalau untuk kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 200 ribu,” tandasnya.

Sementara itu, tersangka Taufik mengatakan, pencurian buah alpukat itu tidak ada direncanakan. Hanya kebetulan saja pas lewat, saat itu rekannya langsung mengajaknya untuk mengambil buah alpukat dan direncanakannya untuk dijual.

Baca Juga : Rumah Pasien Covid-19 Terbaru Disemprot Tim Aman Nusa Jambi

“Jadi kawan kami itu dia langsung manjat pohonnya dan kami lah yang ngutipin buahnya,” sebutnya. (Yog)

Pos terkait