Sudah Tak Aman, Alfamart di Jambi Kembali Dibobol Pencuri

  • Whatsapp
alfamart
Alfamart di kawasan Lorong Patimura. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Sudah Tak Aman, Alfamart di Jambi Kembali Dibobol Pencuri

JAMBISERU.COM – Alfamart di Kota Jambi lagi-lagi menjadi target operasi komplotan pencuri. Setelah sebelumnya Alfamart di kawasan Buluran yang kena gasak, Selasa (15/9/2020), giliram Alfamart di kawasan Lorong Patimura, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, yang menjadi sasarannya.

Bacaan Lainnya

Baca JugaTunjukkan Arah Dukungan Politik, Yusniana HBA Acungkan Tiga Jari Bersama Al Haris

Dari informasi yang dihimpun, diketahui aksi pencurian ini terjadi sekira pukul 03.45 WIB. Saat itu, seluruh karyawan sudah pulang dan Alfamart juga dalam kondisi tertutup. Lalu tiba-tiba ada dua orang pencuri yang membobol pintu depan dengan cara merusak gembok garasi.

Setelah berhasil masuk, para pencuri inj kemudian menggasak sejumlah barang, seperti diantaranya rokok dan susu. Usai mengambil sejumlah barang, kemudian mereka kabur.

Salah seorang pegawak Alfamart, Agustini, menyebutkan, kejadian tersebut diketahui saat pegawainya hendak membuka toko. Mereka dikejutkan dengan kondisi pintu Alfamart yang sudah terbuka dan gemboknya jebol.

“Saat pegawai masuk diketahui. Tiba-tiba toko ini sudah terbuka. Kemudian melaporkannya ke saya,” ujarnya, saat ditemui, Selasa (15/9/2020).

Dikatakannya, komplotan pencuri melancarkan aksinya sekitar pukul 03.45 WIB, dengan cara merusak gembok garasi. Untuk menghindari CCTV mereka mematikan ampere listrik.

“Jadi dia mematikan amper listrik. Terakhir CCTV terlihat pukul 03.45 WIB. Dia merusak gembok. Sepertinya pelaku lebih dari 2 orang dan sudah profesional,” katanya, saat di temui, Selasa (15/9/2020).

Kata Agustini, setelah berhasil masuk, pelaku hanya mengambil rokok dan kaleng susu. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 83 juta.

Sementara, dari keterangan warga sekitar Muhammad (50), menjelaskan, ruko yang dihuninya juga digembok oleh pelaku pencurian, agar aksi pencurian tersebut jika ketahuan pelaku sempat melarikan diri.

“Jadi pas aku buka toko, ternyato toko aku ini digembok, tapi idak dikunci. Kalau ketahuan mungkin pelaku sempat melarikan diri,” ungkapnya.

Kemudian, Muhammad juga mengatakan, kalau aksi ini bukan kali pertama. Ini sudah kejadian yang ketiga kalinya.

“Sebelumnyo ketahuan terus. Ini lah yang berhasil dimasuki,” tutupnya.

Sementara, Kapolsek Kota Baru, Akp Afrito Marbaro Macan, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca JugaPensiunan PNS Alumni APDN Jambi Nyatakan Siap Menangkan Haris-Sani

“Kita sudah melakukan olah TKP dan saat ini masih dalam lidik,” tukasnya.

Diketahui, gerai Al Famart di Kota Jambi sudah 6 kali dibobol oleh komplotan pencuri. 1 di kecamatan jelutung, 2 di Jambi Selatan, 2 di Telanai dan 1 Kota Baru. (yog)

Pos terkait