Sepasang Suami Istri Warga Kelurahan Teratai Dinyatakan Positf Covid 19

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Sepasang Suami Istri Warga Kelurahan Teratai Dinyatakan Positf Covid 19

JAMBISERU.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari kembali mengkonfirmasi dua pasien positif Covid 19 setelah menjalani uji swab-PCR.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian melalui grup pers Covid 19 Batanghari menyebutkan, dua pasien yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan warga Kelurahan Teratai, Kecamatan Muara Bulian.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Pasien Positif Bertambah 19 Orang, 5 Kontak Pasien 152 Tenaga Adm RSUD Raden Mattaher 

“Iya, dua orang dikonfirmasi positif. Dua orang tersebut berinisial IS (48) warga Kelurahan Teratai yang memiliki kontak erat dengan pasien positif asal Kota Jambi dan SY (48) yang merupakan istri dari pasien IS,” ujar Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian, Selasa (4/8/2020) malam.

Disebutkan Sehan, setelah dinyatakan sebagai kasus konfirmasi positif Covid 19, ke dua pasien tersebut langsung dibawa ke RSUD Hamba Muara Bulian untuk menjalani perawatan dan isolasi.

“Dengan bertambahnya dua pasien, di Batanghari tercatat 18 kasus konfirmasi, diantaranya 11 kasus sembuh dan satu meninggal dunia. Sementara yang masih di rawat saat ini ada lima pasien,” terangnya.

Dijelaskan Sehan, dengan adanya kasus ini Tim Gugus Tugas telah melakukan pelacakan terhadap kontak pasien. Dan telah terdata sekitar 80 orang sebagai kontak erat.

“Untuk kategori kontak erat resiko tinggi hari ini telah kita lakukan uji swab terhadap 40 orang,” tuturnya.

Dilanjutkan Sehan, kepada masyarakat Kabupaten Batanghari diharapkan untuk tetap tenang dan selalu waspada serta mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : 4 Pegawainya Positif, Semua Poli RSUD Raden Mattaher Ditutup

“Tetap jaga jarak dan menjalani kebiasaan hidup sehat,” katanya. (riz)

Pos terkait