Hasil Piala FA: Tottenham Singkirkan Southampton 3-2

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) merayakan golnya. Ben STANSALL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (tengah) merayakan golnya. Ben STANSALL / AFP

Hasil Piala FA: Tottenham Singkirkan Southampton 3-2

Jambi Seru – Tottenham Hotspur berhasil melangkah ke babak kelima Piala FA usai memenangi duel sengit dengan skor 3-2 atas tamunya Southampton dalam laga ulang babak keempat di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (6/2/2020) dini hari WIB.

BACA JUGA BERITA JAMBI LAIN : Jadwal Film Bioskop Jamtos Jambi Hari Ini, Kamis 6 Februari 2020

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com) tiga gol Tottenham masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Jack Stephens di menit 12, ditambah dua gol di penghujung babak kedua masing-masing dari Lucas Moura menit 78 dan Son Heung-min menit 87.

Sementara dua gol Southampton dicetak oleh Shane Long menit 34 dan Danny Ings menit ke-72.

Dengan kemenangan ini, anak-anak asuhan pelatih Jose Mourinho itu berhasil lolos ke babak selanjutnya di Piala FA dan akan bertemu dengan Norwich City.

Jalannya Pertandingan

Tottenham hanya butuh waktu 12 menit untuk unggul 1-0 atas tamunya Southampton. Gol keunggulan tuan rumah berkat gol bunuh diri Jack Stephens.

Gol itu terjadi setelah tendangan Tanguy Ndombele dari luar kotak penalti yang diblok Stephens justru masuk ke gawang sendiri yang dijaga kiper Angus Gunn.

Tertinggal satu gol, tim tamu mencoba mengejar. Usai beberapa kali percobaan, Southampton akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 34 dan mengubah skor menjadi 1-1.

Gol ini berawal dari kegagalan kiper Tottenham Hugo Lloris yang tidak sempurna menepis bola tendangan Nathan Redmond. Bola liar yang bergulir di kotak penalti dengan mudah disambar Shane Long dan gol!. Skor 1-1 menutup jalannya laga babak pertama.

Selepas jeda, pasukan Southampton justru lebih banyak menekan tuan rumah. Bahkan pada menit ke-50, Southampton nyaris unggul andai Sofiane Boufal lebih tenang dalam memanfaatkan peluang.

Bola tendangan Boufal memanfaatkan bola yang diblok pemain belakang Tottenham malah melebar di sisi kanan gawang Lloris meski pada posisi tidak terkawal.

Petaka bagi tuan rumah saat pertandingan memasuki menit ke-72. Aksi ciamik dari Redmond mengobrak abrik pertahanan Tottenham berujung gol oleh Danny Ings. Bola tendangannya meluncur deras ke pojok kiri gawang Lloris. Skor berubah jadi 2-1.

Namun demikian, keunggulan itu hanya bertahan lima menit. Di menit 77, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Lucas Moura. Tembakan pemain asal Brasil itu ke pojok kanan gawang Angus Gunn.

Dan akhirnya, gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh bintang Korea Selatan Son Heung-min melalui titik penalti.

Penalti diperoleh usai pemain bernomor punggung tujuh itu dilanggar di area kotak penalti lawan. Son yang maju sebagai eksekutor sukses menceploskan bola dan kembali unggul menjadi 3-2.

BACA JUGA BERITA JAMBI LAIN : Breaking News! Warga Desa Aro Batanghari Dihebohkan Temuan Mayat Tanpa Identitas

Hingga babak kedua selesai, skor 3-2 tak berubah. Tottenhamp sukses menyingkirkan Southampton dari Piala FA. (ndy)

Pos terkait