IHSG Diprediksi Menguat pada Perdagangan Terakhir 2019

  • Whatsapp
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

IHSG Diprediksi Menguat pada Perdagangan Terakhir 2019

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari terakhir perdagangan tahun 2019 diprediksi bakal menguat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Posting Foto Bareng Calon Suami, Isyana Sarasvati Banjir Pujian Warganet

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, masih terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.283 hingga 6.239. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.348 hingga 6.404,” ujar Muhammad Nafan Aji Gusta Utama dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (30/12/2019).

Sementara, secara fundamental, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG saat ini terlihat masih berada dalam fase konsolidasi wajar, support level masih tampak cukup kuat dan tahan uji.

“Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka menengah hingga panjang,” kata William Surya Wijaya.

BACA JUGASatu Rumah di Sungai Duren Ludes Terbakar

Adapun berikut rekomendasi saham dari Muhammad Nafan Aji Gusta Utama dan William Surya Wijaya pada perdagangan terakhir 2019 ACES, BRIS, CTRA, KAEF, MYOR, SMRA, TLKM, BBRI. (ndy)

Pos terkait