Hasil Psikotes Capim KPK Diumumkan 5 Agustus Mendatang

Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Yenti Garnasih beserta anggotanya mendatangi Gedung KPK, Rabu (12/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Yenti Garnasih beserta anggotanya mendatangi Gedung KPK, Rabu (12/6). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

JAMBISERU.COM – Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih menyatakan hasil psikotes tahapan seleksi capim KPK akan diumumkan pada Senin (5/8/2019) setelah selesai dilakukan ujian pada Minggu (28/7/2019).

BACA JUGA : Tolak Perlakuan Khusus, Pilih Antri Sesuai Urutan

Sebelumnya sebanyak 104 capim KPK mengikuti psikotes di Gedung Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 5 (Agustus),” kata Yenti kepada wartawan, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Minggu (28/7/2019).

Nantinya, para peserta capim yang dinyatakan lolos piskotes masih harus menjalani serangkaian tahapan seleksi lainnya.

“(Masih ada) profile asesment, terus habis itu tes kesehatan, terus kita ada wawancara. Setelah itu setelah dapat nama kita serahkan ke presiden,” kata Yenti.

Diketahui para peserta capim KPK telah selesai mengikuti uji psikotes yang dilakukan selama enam jam, sejak pagi hingga menjelang sore.

“Iya enam jam, jadi nanti mereka kan nanti kan ada sudah kita sampaikan ada tes kejiwaan dan tes kepribadian, tadi kan kita mendengarkan tadi bahwa ada lembar-lembar yang boleh diisi semuanya, boleh juga 10 karena menurut perhitungan yang mengisi semuanya hanya Albert Einsten saja tapi kalau tes kepribadian semua harus diisi,” ujar Yenti.

Yenti berharap pada tahap seleksi psikotest ini akan banyak capim yang lolos ke tahap selanjutnya. Kendati begitu ia tak menargetkan berapa jumlah capim yang harus lolos.

BACA JUGA :  Mantan Kabareskrim Komjen Anang Iskandar Optimis Lulus Psikotes Capim KPK

“Nggak tahu ini tergantung hasilnya. Nggak ada target tapi semoga kita dapat cukup karena kan ini masih berapa tahap semoga dapat ya. Saya berharap semoga bisa di atas 50 orang jadi supaya nanti ada tahap selanjutnya kita masih ada sedia orang,” ujar Yenti. (ndy)

Pos terkait