Balas Kekalahan dari Antonsen, Jojo Klaim Menang Mental

Jonatan Christie . (Ist)
Jonatan Christie . (Ist)

JAMBISERU.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil membalas kekalahan dari Anders Antonsen (Denmark) saat berjumpa di perempatfinal Hong Kong Open 2019, Jumat (15/11/2019).

BACA JUGA : Laka Maut di Bungo: Pengendara KLX Tewas Mengenaskan Penumpang Patah Kaki

Jojo sapaan akrab Jonatan memulangkan peringkat tiga dunia itu dalam pertarungan dua game langsung. Di Hong Kong Coliseum, Jonatan menang dengan skor 21-15, 21-13

Bacaan Lainnya

Hasil ini membuat Jonatan sukses membalas kekalahan dari Antonsen saat berjumpa di Fuzhou China Open 2019. Kala itu pebulutangkis 22 tahun tersebut menyerah dengan skor 16-21, 11-21.

“Yang menentukan itu pikiran, memang sangat berpengaruh buat saya, enam puluh persen pengaruhnya dari total penampilan saya,” ujar Jonatan dalam rilis yang diterima Suara.com (media partner Jambiseru.com), Sabtu (16/11/2019).

“Tadi perang di pikiran juga, saya tahan dia tahan, ya jadi siapa yang lebih tahan di lapangan, siapa yang lebih siap, dia yang akan menang,” sambungnya.

Jonatan menjelaskan bahwa kemenangan ini tak lepas dari pola pikir alias mentalitas yang dipersiapkannya sejak awal. Dia tak ingin permainannya kembali didikte oleh Antonsen.

“Misalnya habis reli kan pasti capek, bagaimana caranya harus cepat balik, supaya lawan melihat kok saya cepat sekali?,” beber Jojo.

“Di pertemuan sebelumnya juastru saya merasa dikejar dia, dia mainnya rileks, saya yang mainnya tegang. Jadi di sini sebisa mungkin dari awal, daya juangnya, semangatnya, semua bisa dikeluarkan,” pungkasnya.

BACA JUGAJadwal Lengkap Semifinal Hong Kong Open 2019: 4 Wakil RI Tanding

Di babak semifinal, Jonatan akan menghadapi rekan sepelatnasnya, Anthony Sinisuka Ginting. Kondisi itu membuat sektor tunggal putra Indonesia telah memastikan satu tiket final. (ndy)

Pos terkait