Kasus Dugaan Makar, Eggi Sudjana Ditahan Untuk 20 Hari

0
eggi-sudjana-tersangka-kasus-dugaan-makar
Eggi Sudjana, tersangka kasus dugaan makar, memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (13/5/2019). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Jambi Seru – Polda Metro Jaya telah menahan tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana pada Selasa (14/5/2019). Penahanan dilakukan hingga 20 hari ke depan.

BACA JUGA: Asisten I Setda Tebo Benarkan Alat Berat Sebelumnya Sudah Dilepas Warga

Penahanan terhadap Eggi merujuk pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tanggal 14 Mei 2019.

“Iya, ditahan 20 hari ke depan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019).

Argo mengatakan, Eggi menolak menandatangani surat penahanan dan berita acara penahanan tersebut. Eggi pun menandatangani berita acara penolakan tanda tangan surat perintah penahanan serta berita acara penahanan.

“Tersangka menandatangani Berita Acara Penolakan Tanda Tangan Surat Perintah Penahanan dan Berita Acara Penahanan,” katanya.

Menurut dia, Eggi Sudjana telah dimasukan ke tahanan Polda Metro Jaya sejak pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, polisi menahan dirinya selama 20 hari ke depan. Namun, Eggi menolak ditahan dengan berbagai alasan. Salah satunya adalah profesinya sebagai advokat.

BACA JUGA: Polres Tebo Berhasil Amankan Staff LAJ yang Sempat Disandera Massa

“Saya insyaallah warga negara yang taat hukum. Dalam proses ini PMJ kerja sama dengan pihak kepolisian yang sekarang sudah menetapkan saya sebagai tahanan untuk 20 hari ke depan. Tapi saya tidak menandatangani atau saya menolak sebagai ditahan begitu,” ujar Eggi di Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019). (put)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: