Samsung Kembangkan Kamera Selfie di Bawah Layar

Ilustrasi Samsung. (Ist)
Ilustrasi Samsung. (Ist)

Jambi Seru – Banyak cara digunakan vendor agar bisa menghadirkan tampilan layar penuh pada sebuah ponsel. Dimulai dengan mempertipis bezel, menambahkan notch, hingga menggunakan mekanisme slider, punch hole, atau pop-up camera. Tujuannya hanya satu, yakni agar layar ponsel menjadi lebih luas.

BACA JUGA : 6 Adab untuk Sempurnakan Puasamu Menurut Imam Al Ghazali

Namun, Samsung mencoba alternatif lain untuk membuat sebuah ponsel dengan tampilan layar penuh, yaitu dengan membenamkan kamera selfie di bawah layar (on display selfie camera).

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Suara.com, Senin (6/5/2019), Vice President of Display R&D Group Samsung, Yang Byung Duk mengatakan bahwa timnya saat ini sedang mengembangkan teknologi yang mampu menghasilkan layar ponsel yang penuh seutuhnya.

Kabarnya, semua sensor kameranya dibenamkan ke dalam layar termasuk kamera selfie, sehingga pengguna bisa menggunakan layar ponsel seutuhnya, tanpa dibatasi kamera depan.

Selain itu, Byung Duk menjanjikan bahwa teknologi baru ini tidak akan mempengaruhi fungsi kamera maupun layar ponsel.

Keduanya akan beroperasi seperti biasa dan cepat dalam merespon perintah dari penggunanya. Secara garis besar, mekanismenya kira-kira mirip seperti pemindai sidik jari di bawah layar.

BACA JUGA : Hilal Terlihat di Empat Titik, PBNU Pastikan Puasa Senin

Sayangnya, Byung Duk belum bisa memastikan, kapan teknologi ini akan diterapkan pada ponsel Samsung. Satu hal yang pasti, teknologi ini akan disematkan pada lini flagship mereka. (ndy)

Pos terkait