Baru Dilantik, Status Anggota DPR Mulan Jameela Langsung Digugat

Mulan Jameela [Yuliani/Suara.com]
Mulan Jameela [Yuliani/Suara.com]

JAMBISERU.COM – Baru sehari menjabat sebagai anggota DPR RI, kursi artis Mulan Jameela di Fraksi Gerindra langsung digoyang. Istri dari musisi Ahmad Dhani itu digugat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (3/10/2019) pagi ini.

BACA JUGA : Pamit Dari DPR, Fahri Hamzah Minta Diterima Sebagai Rakyat Biasa

Status anggota DPR RI Mulan Jameela digugat oleh tiga mantan calon anggota legislatif dari Partai Gerindra, yaitu Fahrul Rozi, Sigit Ibnugroho Saraspromo, dan Yusid Toyib.

Bacaan Lainnya

Selain Mulan, mereka juga menggugat 10 pihak lain yakni Nuraina, Pontjo Prayogo SP, Adnani Taufiq, Adam Muhamad, Siti Jamaliah, Sugiono, Khaterine A OE, dr. Irene, Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

“Sidangnya Kamis tanggal 3 Oktober jam 10.00 WIB. Jadi ada perkara yang diajukan kader Gerindra mengenai caleg. Intinya keberatan terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat Gerindra,” kata Humas PN Jaksel Achmad Guntur, saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Dalam petitum gugatannya, Sigit meminta hakim menyatakan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomor perkara : 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN.Jkt.Sel tidak sah dan tidak berkekuatan hukum.

BACA JUGATeriak Selangkangan saat Demo, Mahasiswi Ungkap Penyesalan

Sigit juga menggugat surat keputusan pemecatan dirinya oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra dan meminta supaya hakim menetapkannya sebagai caleg terpilih di Dapil Jawa Tengah 1. (ndy)

Pos terkait