Warga Rimbo Mulyo Resah, Beruang Besar Muncul di Kebun Karet

0
beruang
Ilustrasi

JAMBISERU.COM, Tebo – Masyarakat Desa Rimbo Mulyo, Kecamatan Rimbo Bujang, diresahkan dengan munculnya seekor Beruang besar di kebun karet milik warga.

Akibatnya warga yang kesehariannya menyadap karet dikebunnya menjadi was-was takut munculnya lagi Beruang besar tersebut.

BACA JUGA: Al Haris Luangkan Waktu Kunjungi Jamaah Lansia

Informasi tersebut awalnya dari warga Desa Rimbo Mulyo, Dedi Slamet, ketika itu dia hendak menyadap karet di kebun miliknya di Jalan 16 Lembah Padi, RT 01, sekira pukul 09.00 wib, Selasa 30 Juli 2019. Saat itu dirinya dikejutkan dengan adanya seperti suara ranting kayu yang dipatahkan.

Tak lama kemudian ia mencoba mengintai ke sumber suara yang mencurigakan itu. Ternyata, saat itu muncul seekor Beruang besar dan sontak Dedi ketakutan lari tunggang langgang meninggalkan kebun sembari memberitahukan kejadian tersebut kepada warga setempat.

“Benar, Warga Rimbo Mulyo hendak menyadap karet dikebunnya, melihat munculnya Beruang besar warna hitam, moncongya warnah putih, atas kejadian ini warga saat ini ketakutan kalau hendak menyadap karet dikebunnya,” kata Priyono Wakil Ketua BPD, Rabu (31/7/2019).

Kades Rimbo Mulyo Nisman, saat dikonfirmasi Sidakpost.id–media partner Jambiseru.com menuturkan, pihaknya membenarkan warganya ada melihat kenunculan Beruang besar saat sedang nenyadap dikebun karet.

“Benar warga kita mengaku melihat seekor Beruang besar, saat menyadap karet di kebunnya, kita akan membuat laporan ke instansi terkait atas kejadian ini,” ujar Kades Rimbo Mulyo.

Sementara itu, Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang dan Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang Polsek Rimbo Bujang, menurut monitoring dilapangan bahwa benar ada warga Rimbo Mulyo melihat munculnya seekor Beruang Madu besar di kebun karet.

BACA JUGA: 4 Tahun Perkosa Anak Kandung, Pelaku: Daripada Begitu Sama Pacar, Lebih…

“Warga diminta harap tenang dan tetap beraktifitas seperti biasanya serta waspada, jangan panik bila melihat kemunculan Beruang yang penting bisa menghindar, demi untuk keamanan dan keselamatan diri,” tuturnya. (asa)

Loading Facebook Comments ...