Banyak Kepala Sekolah Berstatus Plt, Agus: Mudah-mudahan Akhir Bulan Ini Sudah Defenitif

Kepala Dinas Pendidikan
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto. Foto: Rakyatjambi.co

JAMBISERU.COM, Jambi – Beberapa Kepala Sekolah di Provinsi Jambi masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt). Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi berharap dengan terbentuknya Tim Badan Pertimbangan, dalam bulan ini kepala sekolah defenitif akan dilantik.

BACA JUGA: Asik Mandi di Sungai, Nenek Jumantan Disergap Buaya

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Heriyanto saat diwawancarai awak media, Kamis (18/7/2019).

Bacaan Lainnya

”Berdasarkan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2019 juga untuk mengangkat guru kedalam jabatan kepala sekolah itu harus memenuhi persyaratan salah satunya adalah dibentuknya Tim Badan Pertimbangan nah itu sudah ditandatangani oleh Pak Gubernur. Sekarang kita sedang menyusun jadi dalam minggu ini selesai menyusun normal standar dan prosedur tata cara mekanisme rapat badan pertimbangan. Namun, mudah-mudahan dalam akhir bulan ini kepala sekolah defenitif itu sudah dilantik,” ujarnya dilansir Rakyatjambi.co–media partner Jambiseru.com.

Agus juga menyampaikan untuk persyaratan tersebut harus minimal memenuhi kriteria seperti pangkat III C dan lain sebagainya.

”Jadi harus minimal dia memenuhi kriteria, pangkat minimal III C dan sudah mengikuti diklat calon kepala sekolah,” paparnya.

Untuk jumlah Plt sekolah, Agus menyampaikan saat ini cukup banyak baik di daerah dan juga termasuk sekolah yang baru dibentuk.

BACA JUGA: Pemkab Diminta Tak Perpanjang Izin Perusahaan Perkebunan yang Tak Produktif

”Plt kalau totalnya saya lupa jadi cukup banyak apalagi di daerah atau sekolah yang baru kita bentuk, jadi itu yang belum defenitif termasuk di Kota,” pungkasnya. (put)

Pos terkait