Kinerja PPL Honorer Dinilai Lemah

0
sakwan
Sakwan, Kadis TPHP Kabupaten Sarolangun. Foto: Penajambi.com

JAMBISERU.COM, Sarolangun – Kinerja Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang berstatus sebagai Honorer Daerah yang ada di Kabupaten Sarolangun dinilai masih lemah.

BACA JUGA: Kominfo: Kalau Ada yang Lebih Vulgar dari Kimi Hime, Kirim Link-nya

Hal itu dikatakan lansung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun, Sakwan, masih perlu dilakukan pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia para PPL yang berstatus Honor Daerah.

“PPL itu ada 3, PNS, Tenaga Harian lepas (THL) dan honor daerah. Kalau untuk PNS dan THL oklah sudah terlatih, sedangkan untuk PPL honor daerah kadang belum terlatih, mungkin karna ada yang tamatan SMA, tidak semua tamatan SMK,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/07/2019).

“Kadang kalau desanya berdekatan para PPL, PNS dan THL ikut membantu, dan bertanya kepada mereka, tapi itukan tidak mungkin setiap hari,” katanya lagi dikutip dari Penajambi.com–media partner Jambiseru.com.

Ia juga menjelaskan, pelatihan yang akan diadakan tidak hanya berupa kegiatan formal tapi juga berupa non formal yang akan dilaksanakan ditingkat kecamatan.

“Agar bisa bersaing dengan PPL lainnya, karna untuk menjadi PPL kan, ada standarnya, paling tidak PPL honor daerah harus tahu dengan analisa usaha tani,” jelasnya.

BACA JUGA: Bukan Air, Sumur Bor Warga Kenali Asam Ini Malah Keluarkan Api

Dari data yang dimiliki oleh Dinas TPHP Sarolangun tercatat Petugas Penyuluh Lapangan Sarolangun secara keseluruhan berjumlah 149 petugas. (put)

Loading Facebook Comments ...