Nenek 76 Tahun Tewas Dicatuk Ayam

ilustrasi-tewas
Ilustrasi. (ist)

JAMBISERU.COM – Seorang nenek berusia 76 tahun di Australia baru-baru ini tewas setelah beberapa kali dicatuk seekor ayam, demikian diwartakan CNN mengutip sebuah laporan dalam jurnal Forensic Science, Medicine and Pathology yang terbit akhir Agustus kemarin.

BACA JUGA: Ambisi India Mendarat di Bulan Pupus di Saat-saat Terakhir

Para dokter dari University of Adelaide, Australia dan Institut Forensik Belanda, yang menyusun laporan tersebut, mengatakan bahwa kaki kiri perempuan tua itu dicatuk ayam peliharannya sendiri. Ia tewas akibat pendarahan.

Bacaan Lainnya

“Kematian diakibatkan kehabisan darah, karena terjadi pendarahan akibat diserang oleh seekor ayam,” demikian tulis para peneliti dalam studi mereka dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

ayam
Ilustrasi sekelompok ayam betina. [Shutterstock]
Kematian tragis itu, jelas para dokter, bukan karena kebuasan ayam peliharaan. Perempuan tua itu sebelumnya sudah mengidap penyakit darah tinggi, diabetes, varises, dan hyperlipidemia (kadar lemak dalam darah tinggi).

BACA JUGA: Garuda Nusantara Kalah, Fakhri Husaini Tersenyum Puas

“Kasus ini menunjukkan bahwa bahkan seekor binatang kecil bisa menyebabkan luka mematikan, jika korban mengidap penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah,” simpul para dokter. (put)

Pos terkait