Sasar Generasi Milenial, Nissan Gandeng Tim e-Sports Profesional

0
Mobil listrik Nissan Leaf dipamerkan di Brussels, Belgia pada 18 Januari 2019. [Shutterstock]
Mobil listrik Nissan Leaf dipamerkan di Brussels, Belgia pada 18 Januari 2019. [Shutterstock]

Jambi Seru – Nissan melancarkan strategi unik demi menggaet kaum milenial. Tidak hanya merambah dunia online saat memasarkan produk, namun menggandeng tim e-Sports FaZe Clan dan OpTic Gaming untuk menyasar generasi milenial.

BACA JUGA : Jokowi Klaim Berjasa Bangun MRT, Fahri: Pakai Kepalsuan untuk Naik Tangga

Melalui kemitraan yang terjalin, logo Nissan akan terpampang pada setiap kompetisi eSports yang diikuti kedua tim tadi.

“Layanan game streaming dan e-Sports adalah sebuah peluang besar dalam menjangkau kaum milenial,” kata Robert Cross, Direktur Media dan Aktivasi Nissan Amerika Utara, seperti dikutip dari Esportsobserver, Selasa (26/3/2019).

Tidak hanya itu, kedua tim e-Sports yang bermitra dengan Nissan juga mendapatkan fasilitas mobil untuk mendukung kegiatan. Setidaknya perusahaan menyediakan tiga model tunggangan, yaitu Nissan Kicks, Nissan Altima, dan tunggangan listrik kebanggaan mereka, Nissan Leaf.

“Kami meyakini kemitraan ini menghadirkan pendekatan baru dalam memperkenalkan merek kami melalui permainan favorit mereka,” tambah Robert Cross.

Menurut laporan global market e-Sports dari Newzoo, pengguna e-Sports secara global diprediksi akan tumbuh menjadi 453,8 juta di seluruh dunia pada 2019.  Sementara dari data 2018 memperlihatkan bahwa penonton YouTube dan Twitch e-Sports mampu melampaui jumlah penonton Netflix, HBO, dan ESPN walau digabung sekalipun.

BACA JUGANaik MRT Jakarta, Curahan Hati Nicholas Sean Putra Ahok Curi Perhatian

Berbasis di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat, FaZe Clan adalah tim e-Sports profesional yang memiliki banyak penonton setiap mereka lakukan streaming video. (ndy)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: