Jokowi Klaim Berjasa Bangun MRT, Fahri: Pakai Kepalsuan untuk Naik Tangga

0
Rasanya naik MRT Jakarta (Suara.com/ Adit Rianto)
Rasanya naik MRT Jakarta (Suara.com/ Adit Rianto)

Jambi Seru – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyindir Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang baru saja meresmikan moda raya transportasi atau MRT, Minggu (24/3/2019) kemarin. Fahri Hamzah menilai Jokowi hanya mengklaim keringat orang lain untuk diri sendiri.

BACA JUGANaik MRT Jakarta, Curahan Hati Nicholas Sean Putra Ahok Curi Perhatian

Hal itu disampaikan Fahri dalam akun Twitternya @Fahrihamzah, Senin (25/3/2019). Saat itu Fahri mengomentari kritikan pengguna Twitter lain kepada Jokowi.

“Esensinya sama, memakai kepalsuan untuk naik tangga…memakai keringat dan punggung orang untuk diri sendiri…,” ujar Fahri.

Komentar Fahri Hamzah tersebut dilontarkan pasalnya pembangunan MRT bukanlah berawal pada pemerintahan Jokowi. Infrastruktur tersebut sebenarnya sudah digagas sejak Orde Baru yakni tahun 1985 dan terus berjalan hingga akhirnya diresmikan oleh Jokowi.

“Melupakan jasa orang lain dan tega…mana Sukiyat dalam kasus esemka? Mana FOKE, bang Yos, dan para presiden lain dalam kasus MRT? Cukup!” pungkasnya.

Sejarah MRT

Klaim Jokowi berjasa membangun MRT dengan Ahok jadi kontroversi. Pengamat perkotaan Marco Kusumawijaya menilai Jokowi berbohong.

Jokowi mengklaim berjasa dalam mengambil keputusan politik dengabn Ahok ( Basuki Tjahaja Purnama ) saat menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012 – 2014 lalu. Jokowi ikut Pilpres 2014 dan menjadi presiden, sementara Ahok diangkat menjadi gubernur DKI jakarta.

“Negara sebesar Indonesia ini masa baru punya MRT sekarang. Itu pun putusan politiknya, kami putuskan saat saya jadi gubernur saat itu dengan Pak Ahok,” kata Jokowi saat kampanye bersama Pengusaha Pekerjaan Pro Jokowi (Kerjo) di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) lalu.

Di lihat dari kronologi pembangun MRT sampai diresmikan, Minggu (24/3/2019) kemarin, bukan jalan pendek. MRT direncanakan sejak tahun 1980-an.

BACA  JUGATak Tarik Retribusi Tower, Pemkab Mengaku Terganjal Perda

Dalam situs jakartamrt.co.id, dijelaskan pendirian PT Mass Rapid Transit Jakarta, menjadi awal proyek MRT dimulai secara fisik tahun 2008, Jokowi belum jadi gubernur DKI Jakarta. (ndy)

Loading Facebook Comments ...