Kontak Dengan Pasien 05 Corona, 45 Orang Jadi OTG Dalam Pemantauan

jubir tim gugus covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Tanjab Barat, Taharuddin. Foto : Istimewa

Kontak Dengan Pasien 05 Corona, 45 Orang Jadi OTG Dalam Pemantauan

Jambi – Pihak Dinas Kesehatan Tanjab Barat sudah selesai melakukan tracking kontak terdahadap pasien 06 COrona. Hasilnya, 45 orang dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam pemantauan.

Baca JugaKisah Mahasiswi-mahasiswi yang Terpaksa Bertahan di Jambi Meski Corona Mengancam

Bacaan Lainnya

45 orang ini, merupakan orang yang telah melakukan kontak langsung dengan pasien 06. Sehingga kesehatannya terus dipantau. Karena dikhawatirkan, mereka tertular virus Corona atau Covid-19.

“Mereka ini orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien 06 positif Corona,” kata Taharuddin, jubir Tim gugus Covid-19 Tanjab Barat, Kamis (16/4/2020).

Dijelasknya, untuk OTG dalam pemantauan, sudah diminta untuk rutin memeriksakan kesehatannya di puskesmas atau rumah sakit. Apabila menunjukan gejala seperti terkena virus Corona, maka diminta untuk segera memeriksakan kesehatan di rumah sakit.

Seluruh orang yang berstatus OTG dalam pemantauan ini, merupakan warga Kota Kualatungkal. Karena pasien 06 Corona, merupakan warga Tungkal dan sebelum jatuh sakit, sempat berkeliling serta melakukan kontak dengan masyarakat.

Selain itu, orang yang telah ditetapkan sebagai OTG dalam pemantauan, juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Mereka diminta untuk tidak melakukan kontak dengan orang lain.

Baca JugaDewan Sungai Penuh Alihkan Dana Perjalanan Dinas Demi Corona

Jubir Tim Gugus COvid-19 Tanjab Barat juga menyebutkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanjab Barat mengalami penurunan. Saat ini jumlah ODP hanya 4 orang. Karena 16 orang lainnya sudah selesai pemantauan dan dinyatakan sehat.

“Sedangkan untuk PDP, saat ini tidak ada,” jelasnya. (tra)

Pos terkait