Gawat! 60 Warga Sungai Penuh Kontak Dengan Pasien 07 Corona Jambi

  • Whatsapp
Dinkes sungaipenuh saat jemput pasien positif corona. Foto: Oga/Jambiseru.com
Dinkes sungaipenuh saat jemput pasien positif corona. Foto: Oga/Jambiseru.com

Gawat! 60 Warga Sungai Penuh Kontak Dengan Pasien 07 Corona Jambi

Jambi – Dari data Dinas Kesehatan Sungai Penuh, ada 60 orang warga Kota Sungai Penuh yang telah melakukan kontak dengan pasien 07 positif Corona. Jumlah tersebut diperoleh, setelah pihak dinkes melakukan tracking pada pasien tersebut.

Bacaan Lainnya

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Sungai Penuh, M. Rasyid mengatakan dari data yang dimiliki tim gugus, memang ada sekitar 60 orang yang sudah kontak dengan pasien. Pihaknya pun akan segera melakukan tindakan pada warga yang telah melakukan kontak dengan pasien 07.

Baca Juga : Pasien 07 Merupakan Warga Pelayang Raya yang Dijemput Dinkes

“Kita akan melakukan rapid tes kepada warga tersebut agar mata rantai corona ini terputus,” katanya, Kamis (16/4/2020).

Warga yang telah melakukan kontak dengan pasien, juga telah diimbau untuk melakukan isolasi mandiri. Selain itu, nantinya setelah rapid tes dilakukan, mereka juga diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan secara rutin. Ini dilakukan untuk melihat perkembangan kesehatan ke 60 orang tersebut.

Untuk diketahui, seorang warga desa Pelayang Raya, kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh dinyatakan positif terpapar virus Corona.

“Benar, hasil swab atau PCR dari Kemenkes sudah keluar dan sudah resmi diumumkan oleh jubir gugus tugas jambi,” ungkap Azwarman.

Untuk diketahui, pasien 07 ini adalah warga Pelayang Raya yang beberapa hari lalu dijemput oleh pihak Dinkes ke kediamannya. Ia dibawa RSUD M.H Thalib Kerinci dan langsung dirawat di ruang isolasi.

Baca Juga : Hasil Rapid Test Istri Pasien 06 Jambi Positif

Sayangnya, pihak dinkes belum merilis berapa jumlah orang yang sudah melakukan kontak terhadap pasien 07 corona tersebut. Jadi belum diketahui berapa jumlah orang yang sudah melakukan kontak denganya. (oga)

Pos terkait