Darurat Corona, Santri Ponpes Serambi Makkah Muaro Jambi Masih Sekolah

Ponpes Serambi Makkah Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com
Ponpes Serambi Makkah Muaro Jambi.Foto: Uda/Jambiseru.com

Darurat Corona, Santri Ponpes Serambi Makkah Muaro Jambi Masih Sekolah

Jambi – Pondok Pesantren (Ponpes) Serambi Makkah yang berada di Desa Bakti Mulya, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi, hingga kini, Minggu (12/4/2020), masih menjalani proses belajar mengajar seperti biasa. Meski, darurat corona sudah ditetapkan pemerintah pusat.

Baca Juga : Tim Kita Bisa Tempoa Jambi dan Bripka Ucok Hans Bagikan Sembako di Tengah Wabah Corona

Bacaan Lainnya

Informasi didapat Biru (Jambiseru.com), sampai saat ini santri yang berjumlah 250 orang tersebut, masih di tinggal di Ponpes Serambi Makkah. Mereka terdiri dari laki-laki dan perempuan. Bahkan, mereka beristirahat dalam satu ruangan penuh sesak.

Untuk diketahui, sejak mewabahnya corona vorus disease 2019 Covid-19) di Indonesia maupun di Provinsi Jambi, pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka percepatan penanganan penyakit ini.

Terkait hal ini, salah seorang pengurus Ponpes Serambi Makkah ketika dikonfirmasi via telepon beralasan tidak mengetahui kalau para santri masih melakukan proses belajar mengajar.

Baca Juga : Dewan Pantau Penanganan Covid-19 di Jaluko Muaro Jambi

“Kalau masalah ini saya tidak tahu. Saya tidak mau disalahkan. Langsung sama pimpinan Ponpes aja,” ucap seorang pria via telepon dengan nada gugup, Minggu (12/4/2020). (uda)

Pos terkait