Dewan Pantau Penanganan Covid-19 di Jaluko Muaro Jambi

  • Whatsapp
Foto: Uda/Jambiseru.com
Foto: Uda/Jambiseru.com

Dewan Pantau Penanganan Covid-19 di Jaluko Muaro Jambi

Jambi – Penanganan pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 dipantau langsung anggota DPRD Muaro Jambi.

Bacaan Lainnya

Di sana, mereka melihat implementasi penanganan virus Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah kecamatan.

“Kemarin Kita turun ke Kantor Camat Jaluko, Kita koordinasi dengan pihak kecamatan terkait penanganan masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi,” kata Sumarsen Purba, Sabtu (11/4/2020).

Sumarsen menyebutkan, anggota DPRD yang turun ke kantor Camat Jaluko tersebut sebanyak empat orang. Para anggota dewan yang turun itu merupakan legislator Dapil Jaluko. Keempat legislator yang turun tersebut adalah Sumarsen Purba (PDI-P), Ulil Amri (PAN), M.Ridho (Golkar), dan Bontet (Demokrat).

“Kami berempat yang turun, Kita bertemu dan koordinasi langsung dengan Camat Jaluko Pak Aprijal dengan dua orang stafnya,” sebut Sumarsen yang menjabat Ketua Fraksi PDI-P DPRD Muaro Jambi.

Sumarsen menjelaskan bahwa, koordinasi yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memantau proses penanganan Covid-19, serta memastikan agar anggaran yang telah direalokasikan dan refocusing dari APBD Muaro Jambi dapat dilaksanakan tepat sasaran serta tidak diskriminatif.

“Kami empat orang dewan Dapil Jaluko ingin memastikan dana Rp 94 miliar yang direfocusing itu tepat sasaran dan tidak diskriminatif. Kita khawatir, penerima bansos itu yang itu-itu saja,” tegasya.

Politisi PDI-P ini juga menyebutkan, anggota DPRD Muaro Jambi bahkan turun langsung ke tengah warga yang kurang mampu. Kehidupan warga tersebut ternyata semakin bertambah sulit dengan adanya serangan virus corona.

“Saya sudah menerima banyak laporan warga Jaluko terdampak Covid-19 atau virus corona ini. Mereka berharap dapat bantuan pemerintah. Sudah sampai ratusan warga. Sedapat mungkin mereka harus menerima bantuan pemerintah,” kata Sumarsen.

Menurut Camat Jaluko, Aprijal menjelaskan bahwa, Pemkab Muaro Jambi secepat mungkin akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Pemerintah Muaro Jambi saat ini sedang menyiapkan regulasi penyaluran bantuan agar nantinya terlaksana tepat sasaran.

“Kalau penjelasan dari Camat Jaluko, pemerintah sedang menyiapkan regulasi. Bila bentuk uang, warga harus punya rekening.  Bisa juga dalam bentuk sembako. Penyalurannya sedang diusahakan secepat mungkin,” tutup Sumarsen Purba. (uda)

Baca Juga Berita Jambi Lain :

Anda Mau Masuk Kota Jambi? Siap-siap Diperiksa di Gerbang Masuk

Warga Tembesi Ditangkap, Nekat Curi Motor Saat Orang Sholat Subuh

Pasien 03-04 Covid-19 Jambi Diisolasi, Apakah Keluarga Gubernur FU?

Berita Update Corona Jambi Hari Ini 11 April 2020, Empat Positif

Berita Terbaru Terkini :
Berita Terbaru, 1 PDP Corona di Tebo Meninggal

Dikabarkan, Rumah Pasien 05 Corona Jambi Dekat Pasar Tungkal
Update Corona Jambi Hari Ini : Pasien 05 Asal Tungkal
Update Terbaru! Satu Pasien Positif Corona Jambi Jadi 5
Sudahlah Corona, Pasca Kebakaran Pasar Kini Pedagang Bulian Merana
Ini Perjalanan Dua Pasien Positif Corona Jambi yang Baru

Pos terkait