Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Dampingi Kunker Kapolda Jambi di Kerinci

  • Whatsapp
Bupati H. Adirozal dan Wabup Kerinci H. Ami Taher saat dampingi kunker kapolda jambi di kerinci. Foto: Oga/Jambiseru.com
Bupati H. Adirozal dan Wabup Kerinci H. Ami Taher saat dampingi kunker kapolda jambi di kerinci. Foto: Oga/Jambiseru.com

Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Dampingi Kunker Kapolda Jambi di Kerinci

Jambi – Bupati dan Wakil Bupati Kerinci H. Adirozal dan H. Ami Taher menyambut dan mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si, di Kabupaten Kerinci, pada hari Jumat dan Sabtu (17-18 April 2020).

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kapolda Jambi beserta rombongan disambut Bupati Kerinci H. Adirozal yang didampingi Wabup Kerinci H. Ami Taher bertempat dirumah dinas Bupati Kerinci. Kunker Kapolda Jambi ke Kabupaten Kerinci, salahnya satu untuk mengetahui wilayah kerja serta kabupaten–kabupaten lainnya dan meninjau langsung posko penanganan covid-19 yang ada di Kabupaten Kerinci.

Baca Juga : Pemkot Sungai Penuh Gelar Pasar Murah Barang Kebutuhan Pokok

Dalam kesempatan tersebut Bupati Adirozal menyampaikan beberapa ulasan mengenai kondisi terkini Kabupaten Kerinci. Bupati Kerinci memperkenalkan jumlah penduduk Kerinci dan aktivitas masyarakat sehari-hari. Selain itu Bupati Kerinci H. Adirozal juga menjelaskan kondisi terkini terkait dengan penanganan covid-19 di Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal mengapresiasi kedatangan Kapolda Jambi ke Kabupaten Kerinci. Beliau juga menyampaikan bahwa, pihak Pemerintah Kabupaten bersama pihak Polres Kerinci sudah bekerja bersama dan saling bersinergi untuk mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

Kemudian, dihadapan Kapolda Jambi, Bupati menerangkan langkah-langkah yang telah dilakukan dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid-19). Salah satunya dengan cara mendirikan posko penanganan Covid-19 di daerah perbatasan Kabupaten tetangga.

Selain itu, Pemkab juga telah mengeluarkan surat himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada serta berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu juga meminta kepada setiap desa yang ada di Kabupaten Kerinci melakukan penyemprotan desinfektan dijalan lingkungan dan rumah warga.

“Alhamdulillah langkah-langkah yang kita ambil dapat didukung oleh Bapak Kapolres Kerinci dan Bapak Dandim 0417 Kerinci serta seluruh lapisan masyarakat,” papar Bupati Kerinci.

Sementara itu, pada hari Sabtu (18/04/2020), Kapolda bersama dengan rombongan meninjau lokasi pembangunan Markas Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor di Kabupaten Kerinci serta meninjau posko penanganan covid-19 di perbatasan Kerinci – Solok Selatan di Letter W.

Baca Juga : Siap-siap, Masuk Kantor Samsat Langsung Kena Tembak

Dalam kunker Kapolda kali ini turut dihadiri Staf Ahli Politik dan Pemerintahan Setda Provinsi serta unsur Forkopimda. (hms)

Pos terkait