Status Gunung Kerinci Aman, Jalur Pendakian Akan Kembali Dibuka

Gunung Kerinci
Puncak Gunung Kerinci saat mengeluarkan asap hitam. (foto: oga)

Jambi Seru — Pasca status Gunung Kerinci aman, jalur pendakian akan kembali dibuka dalam waktu dekat. Rencananya, jalur pendakian akan dibuka pada 10 hari lagi, terhitung dari Minggu (4/12/2002).

Menurut Petugas Pramu Informasi/Pariwisata TNKS Kemen LHK, Maryono untuk pembukaan jalur pendakian Gunung Kerinci akan dilakukan berdasarkan instruksi dari pimpinan. Namun berdasarkan informasi dari PVMBG, pembukaan akan dilakukan dalam 10 hari ke depan.

Namun pihaknya masih akan melihat perkembangan dari Gunung Kerinci. Jika Gunung Kerinci tetap stabil dan tak ada erupsi lagi, maka rencana pembukaan jalur pendakian akan benar-benar dibuka sesuai jadwal.

Bacaan Lainnya

“Pembukaan kembali dalam 10 hari kedepan apabila kondisi gunung kerinci memungkinkan dan tidak lagi terjadi peningkatan kegempaan hembusan,” katanya, Minggu (04/12/2022), seperti dikutip dari laman kerinciseipenuh.jambiseru.com.

Berdasarkan pantauan langsung dari petugas Pramu Informasi/Pariwisata TNKS Kemen LHK, kondisi terkini gunung Kerinci sempat mengeluarkan asap pada hari Sabtu (03/12/2022) kemarin.

Pos terkait

banner pln