Dibesarkan PAN, Romi Haryanto Tolak Jadi Ketua DPD Tanjab Timur

Bupati Tanjabtim Romi Bungkam
Bupati Tanjabtim, Romi Haryanto.Foto: Jambiseru.com

Jambiseru.com – Meskipun dibesarkan PAN, Romi Haryanto menolak jadi ketua DPD PAN Tanjab Timur. Ini dibuktikan dengan tidak mendaftarnya Bupati Tanjab Timur itu sebagai calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Terhitung hingga Selasa 23 Februari 2021 pukul 17.00 WIB, Romi Hariyanto masih tak kunjung mendaftar. Padahal, dengan tangan dinginnya ia sukses membesarkan PAN di Kabupaten Tanjab Timur.

Saat dikonfirmasi, Ketua Penjaringan, Firmansyah Ayusda menjelaskan, kalau mendengar dari suara kader PAN di Tanjab Timur, kebanyakan masih menghendaki Romi tetap maju sebagai ketua DPD. Tapi sayangnya, hingga ditutupnya pendaftaran, Romi tak kunjung mendaftar.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Romi Haryanto ketika dikonfirmasi terkait tidak mendaftarnya dirinya sebagai calon ketua DPD memilih tak mau banyak berkomentar. Dia menyatakan memang sengaja tidak mendaftar sebagai calon ketua DPD PAN Tanjab Timur.

“Saya sengaja tidak maju lagi sebagai ketua DPD demi menjaga keutuhan PAN. Saya berharap dengan keputusan ini DPW bisa lebih leluasa dalam membuat kebijakan,” ujarnya.

Kendati demikian, Romi menegaskan jika saat ini dirinya masih ingin menjadi kader PAN.

“Saya tetap kader PAN tapi saya tidak lagi memimpin DPD bahkan tidak juga masuk dalam kepengurusan,” tegasnya.

Dari pantauan, hanya ada enam kandidat yang mendaftar sebagai calon ketua DPD PAN Tanjab Timur. Tiga orang mendaftar dari DPD PAN Tanjab Timur dan tiga orang lagi dari DPW Jambi. Tiga dari Tanjab Timur tersebut yaitu Mahrup, Zila Wati dan Musabaqoh. Mereka merupakan kader PAN yang menjadi anggota DPRD Tanjab Timur. Sedangkan tiga lainnya yang mendaftar melalui DPW yaitu Agusrama, Syahruddin dan Faisal. (tra)

Sumber : Ampar.id

Pos terkait