Turun Tangan, Al Haris Bersihkan Jembatan Mayor H Samsudin Uban

Al Haris Bersihkan Jembatan
Bupati Merangin, Al Haris saat bersihkan jembatan mayor H Samsudin Uban.Foto: Edo/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Melihat Kondisi Jembatan yang penuh rumput, Bupati Merangin turun tangan. Al Haris ikut bersihkan jembatan mayor H Samsudin Uban.

Ini terjadi, ketika Al Haris melakukan jogging sore mengeliling sebagian wilayah Kota Bangko. Tiba-tiba saja langkah Bupati Merangin H Al Haris terhenti. saat akan melintasi Jembatan Mayor H Syamsudin Uban, Sabtu sore (20/2/2021).

Gubernur Jambi terpilih itu, tampak fokus ke arah trotoar jembatan yang dibangun Mantan Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus tersebut. Bupati kemudian melangkahkan kakinya mengikuti arah pandangannya itu.

Bacaan Lainnya

“Rusak pemandangan Kota Bangko kalau begini,” ujar Bupati sambil membersihkan rumput-rumput liar yang melilit pagar hingga tiang penyangga bagian atas jembatan yang menyatukan Kota Bangko, karena dibelah Sungai Batang Merangin tersebut.

Lewat cengkraman tangan kosong bupati, rumput-rumput liar itu satu persatu ditarik. Cukup menguras tenaga, bupati menarik lilitan rumput liar yang daunnya sebesar piring makan dari pagar jembatan berkontruksi baja itu.

“Jembatan yang sudah dibangun dengan susah payah ini, harus dirawat dengan baik. Jangan sampai rumput-rumput liar ini bisa sampai mengurangi umur jembatan ini karena jadi berkarat,” terang Bupati.

Bupati minta instansi terkait, memperhatikan hal tersebut. Tidak hanya jalan dan fasilitas umum yang dibersihkan, tapi juga rumput-rumput liar yang melilit jembatan ini juga harus dibersihkan.

“Nah kalau sudah bersih seperti ini, jadi enak dipandang mata. Jembatannya juga jadi terlihat terawat,” ungkap Bupati usai membersihkan semua rumput liar yang melilit pagar jembatan tersebut.

Setelah melihat kondisi jembatan kesayangannya itu sudah bersih, bupati melanjutnya jogging sore melitasi jembatan yang lokasinya bersis di bawah Rumah Dinas Bupati Merangin. (kominfo)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Klarifikasi Ayus Sabyan Atas Perselingkuhannya dengan Nissa

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Di-Warning Pemkot Langgar Protokol Covid, Cafe Hello Sapa Jambi Tetap Buka dan Ramai

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemkot Jambi Tegur Keras Cafe Hello Sapa, Diduga Langgar Protokol Covid

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Kapal Tenggelam di Dermaga Perigi, Evakuasi Korban Berlangsung Dramatis

Pos terkait