Penyekatan Kerinci-Jambi Diperpanjang Sampai Waktu Ini

Penyekatan Kerinci-Jambi Diperpanjang
Penyekatan Kerinci-Jambi Diperpanjang. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Pelaksanaan operasi Ketupat tahun 2021 Secara resmi telah berakhir pada Senin malam (17/5/2021) lalu. Namun petugas pos penyekatan tetap disiagakan di perbatasan.

Hal tersebut guna untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho melalui Kasubag Humas Polres Kerinci Iptu Julisman, membenarkan hal tersebut, dikatakannya bahwa Operasi ketupat telah telah berakhir pada pukul 00.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Namun untuk memutus penyebaran Covid-19, kegiatan di pos penyekatan tetap dilanjutkan dari tanggal 18 hingga 24 mei 2021,” katanya, rabu (19/5/2021).

Iptu Julisman menjelaskan, penyekatan berlanjut hingga 24 Mei 2021, yang dinamakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Pos penyekatannya masih pada pos ketupat yang sudah ada.

“Pos penyekatannya masih di tempat semula yakni, Pos Telum Berasap Kecermatan Gunung tujuh, Pos Muara Emat desa Bedeng Dua Belas dan jalan Sungai Penuh Tapan di pos Puncak,” jelasnya.

Kegiatan yang dilakukan petugas di pos penyekatan untuk mengantisipasi terhadap pergerakan orang keluar masuk ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Petugas yang dilibatkan terdiri dari Polri, TNI, Brimob, Pol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan,” ungkapnya. (oga)

Pos terkait