Update Corona Jambi, ODP Capai 783 – PDP 21 Orang

  • Whatsapp
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Update Corona Jambi, ODP Capai 783 – PDP 21 Orang

Jambi – Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Jambi, telah menyiarkan rilis persnya, tentang penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi.

Juru bicara tim penanganan Covid-19 Jambi, Johansyah, menyebutkan, untuk di Provinsi Jambi, sebanyak 783 Orang Dalam Pantauan (ODP), 21 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), satu (1) orang positif, 9 negatif dan 11 di uji laboratorium/Swab. Dengan rinciannya.

Bacaan Lainnya

“Di TEBO ODP 92 PDP 1, BUNGO ODP 18 PDP 1, KERINCI ODP 18 PDP 3, SUNGAi PENUH ODP5 PDP 0, MERANGIN ODP 3 PDP 0, SAROLANGU ODP 242 PDP 0, BATANGHARI ODP 52 PDP 0, TANJUNG JABUNG TIMUR ODP 6 PDP 1, Tanjung Jabung Barat ODP 3 PDP 2, MUARO JAMBI ODP 86 PDP 2, KOTA JAMBI ODP 258 PDP 11 ORANG. Inilah tabulasi data penyebaran data covid-19 se Provinsi Jambi.

Baca Juga : Dukung Tim Medis Covid-19, Asosiasi Floris Jambi Berikan Karangan Bunga

Kata Johansyah, data tabulasi ini sudah termasuk anggota dewan Kota Jambi yang berpergian beberapa waktu lalu. Juga Mahasiswa UIN yang sudah melaksanakan pratikum di Pulau Jawa. Sedangkan untuk anggota dewan Muaro Jambi yang berdomisili di kota Jambi pun sudah juga dimasukan dalam data tabulasi tersebut dan Juga anak-anak SMA N 1 Kota Jambi yang sudah melaksanakan study tour ke pulau Jawa sudah masuk ke ODP Kota Jambi.

“Untuk anggota dewan Muaro Jambi yang berdomisili di Muaro Jambi juga sudah masuk di data ODP di kabupaten Muaro Jambi,” rilisnya.

Kata Johansyah, sebelumya pihaknya mendapatkan kabar, bahwa TKI banyak yang datang ke Kerinci dan data awal yang pihaknya dapatkan dengan jumlah 200 orang.

Baca Juga : Corona Merebak, Tarif PSK Jambi Turun Drastis

“Dinas kesehatan Provinsi Jambi sudah meghubungi Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci agar di seleksi kembali status pemahaman operasional ODP dari hasil seleksi tersebut jumlah awal yang dikabarkan 2ratusan itu berkurang seperti yang kami sebutkan tadi,” tambahnya.

Kemudian, kata Johansyah, untuk hari ini berkembang, ada 122 orang datang ke Jambi dari Pulau Batam, pihaknya sudah melakukan uji kesehatan. Namun, untuk update data hari ini belum masuk data tabulasi.
“Data tersebu belum mencakup kedantangan mereka, karena data yang kami terima dari hasil tersebut baru disampaikan pukul 16.30. Mungkin besok kami masukan ke dalam tabulasi covid-19 jambi,” tutupnya. (yog)

Pos terkait