Polres Batanghari Lakukan Penghijauan dan Penanaman Pohon Veviter

  • Whatsapp
Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto saat menanam pohon guna penghijauan. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto saat menanam pohon guna penghijauan. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Polres Batanghari Lakukan Penghijauan dan Penanaman Pohon Veviter

Jambi Seru, Muarabulian – Polres Batanghari melakukan penanaman puluhan pohon veviter di eks longsor Jalan Lintas Muaro Bungo- Jambi Dusun 3 Tanah Longsor, Desa Kembang Seri, Kecamatan Mari Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Bacaan Lainnya

Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto mengatakan, penanaman pohon veviter tersebut diyakini bisa memperkuat ketahanan tanah di eks longsor Dusun 3 Tanah Longsor, Desa Kembang Seri yang selama ini rawan longsor saat cuaca buruk dan membahayakan pengguna jalan.

Baca Juga : Bupati Ajak ASN dan Masyarakat Batanghari Taati Peraturan Perpajakan

“Penanaman pohon ini sebagai upaya kita menambah ketahanan tanah, apalagi sebentar lagi memasuki arus mudik-balik lebaran. Jalan ini menjadi jalur satu-satunya yang dilintasi pengendara via Muaro Bungo- Jambi via Mari Sebo Ulu,” kata Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto, Kamis (12/3/2020).

Dilanjutkan Dwi, jalan tersebut sangat rawan kecelakaan jika terus terjadi longsor, karena kondisi badan jalan menjadi sempit dan rawan untuk dilalui oleh kendaraan.

“Kalau terus cuaca buruk dan kita tak lakukan mitigasi bencana, akan sangat membahayakan para pengendara melewati jalur ini,” tuturnya.

Acara penanaman dan penghijauan tersebut dilakukan oleh Kapolres Batanghari AKBP Dwi Mulyanto, Ketua Cabang Bhayangkari Batanghari Puji Dwi Mulyanto, para Kabag dan Para Kasat Polres Batanghari, para perwira staf, Humas PT. Valindo Aneka Tani, Tarmizi, Humas PT. APL Fahmi Lubis serta Kades Desa Kembang Seri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda kembang seri. (riz)

Pos terkait