Di Batanghari, KPU Temukan 921 Surat suara Rusak

surat suara rusak
Ketua KPU Batanghari, Abdul Kadir.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari melakukan rapat pleno rekapitulasi terhadap sortir surat suara Bupati dan Wakil Bapati. Berdasarkan rapat pleno tersebut, KPU Batanghari mendapatkan ratusan surat suara rusak. Selain itu, KPU Batanghari juga masih mengalami kekurangan surat suara.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : 1.525 Surat Suara di Tanjab Barat Rusak

“Iya, ada sekitar 921 lembar surat suara yang rusak dan surat suara yang kurang sebanyak 381. Untuk surat suara yang rusak tersebut ditemukan diantaranya bercak tinta,” ungkap Ketua KPU Batanghari, Abdul Kadir ketika dikonfirmasi oleh awak media, Selasa (24/11/2020).

Bacaan Lainnya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ini Lokasi Pembuatan Video Syur oleh Perempuan Asal Jambi

Dikatakan Kadir, terkait temuan tersebut pihaknya telah mengirimkan laporan jumlah surat rusak dan kurang ini ke pihak penyedia jasa cetak untuk dapat dilakukan proses cetak ulang nantinya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Perempuan Pemeran Video Syur dari Jambi Jadi Tersangka

“Ini Kita cepat laporan, guna memenuhi kebutuhan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sebanyak 200.130 lembar, yang nantinya akan di distribusikan ke 664 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di delapan kecamatan,” tuturnya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jelang Pilgub, Polres Merangin Antisipasi Black Campaign

Disebutkan Kadir, meski demikan pihaknya tetap menargetkan sampai akhir november ini semua logistik termasuk surat suara dapat terselesaikan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Keluarga A Manap Tegaskan Dukung Al Haris Jadi Gubernur Jambi

“Sehingga kita tinggal melangkah ke proses persiapan penyaluran surat suara ke masing masing TPS,” katanya. (riz)

Pos terkait