1.525 Surat Suara di Tanjab Barat Rusak

1.525 surat suara
Bukti surat suara yang rusak.Foto: Tra/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Sebanyak 1.525 surat suara di Tanjab Barat rusak. Rusaknya surat suara tersebut kebanyakan disebabkan robek. Surat suara yang rusak tersebut merupakan surat suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ini Lokasi Pembuatan Video Syur oleh Perempuan Asal Jambi

Dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjabbar, Khairudin, jika proses pelipatan surat suara telah selesai dilakukan. Pada saat proses penyortiran diketahui jika ada 1.525 surat suara di Tanjab Barat yang rusak. Sedangkan jumlah surat suara yang telah selesai dilipat sebanyak 213.647.

Bacaan Lainnya

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Perempuan Pemeran Video Syur dari Jambi Jadi Tersangka

“Dari hasil pelipatan dan penyortiran terdapat 1.525 surat suara yang rusak. Sehingga kekurangan surat suaran untuk Pilgub Jambi sebanyak 3.585. Kita akan surati KPU Provinsi dan nanti provinsi yang akan menyurati pihak percetakannya,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Hasil Uji Swab Habib Rizieq Shihab Hasilnya Negatif

Sementara itu, untuk surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, juga terdapat 1.506 surat suara yang rusak. Kerusakan juga disebabkan karena robek.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Jelang Pilgub, Polres Merangin Antisipasi Black Campaign

“Untuk yang sudah dilipat, totalnya sebanyak 215.263 surat suara,” jelas ketua KPU Tanjab Barat.

Berdasarkan perhitungan KPU Tanjab Barat, karena adanya surat suara yang rusak, terjadi kekurangang surat suarat. Total kekurangan surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat sebanyak 1.969 surat suara.
“Kekurangan kita ini kita sampaikan langsung ke percetakannya. Untuk yang rusak ini kita simpan di Gudang kita,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait