Ini Penjelasan FPI Terkait Insiden Penembakan 6 Pengawal Habib Rizieq

Habib Rizieq Kalahkan Puan Maharani
Habib Rizieq. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Penjelasan FPI Terkait Insiden Penembakan. Adanya aksi baku tembak antara anggota kepolisian Polda Metro Jaya, dengan pengawal Habib Rizieq Shibab dibenarkan oleh Front Pembela Islam (FPI). Namun FPI memiliki keterangan yang sedikit berbeda.

FPI menyebutkan, jika kejadian tersebut sebagai peristiwa penghadangan terhadap rombongan Habib Rizieq Syihab (HRS) saat dalam perjalanan di tol. Hingga kemudian ada laskar FPI yang terluka.

Berita Jambiseru[com] Lainnya6 Pengawal Habib Rizieq Tewas, Usai Baku Tembak dengan Polisi

Bacaan Lainnya

“Bahwa benar ada peristiwa penghadangan, penembakan terhadap rombongan IB HRS dan keluarga serta penculikan terhadap 6 orang laskar pengawal IB. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur,” kata Ketua Umum DPP FPI, Ahmad Shabri Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/12/2020).

Diungkapkannya, kejadian berawal saat Habib Rizieq sedang menuju suatu tempat pengajian. Pengajiannya disebut khusus untuk internal keluarga saja. Saat itu kendaraan rombongan Habib Rizieq sedang melintas.

“Bahwa semalam IB dengan keluarga termasuk cucu yang masih balita, akan menuju tempat acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi. Sekali lagi ini pengajian Subuh internal khusus keluarga inti,” sebut Shabri.

Saat tengah dalam perjalanan menuju lokasi pengajian, rombongan Habib Rizieq dihadang oleh orang tak dikenal. Lalu kemudian terjadilah insiden penembakan tersebut.

“Dalam perjalanan menuju lokasi pengajian Subuh keluarga tersebut, rombongan dihadang oleh preman OTK (yang kami duga kuat bagian dari operasi penguntitan dan untuk mencelakakan IB). Para preman OTK yang bertugas operasi tersebut menghadang dan mengeluarkan tembakan kepada laskar pengawal keluarga,” terang Shabri.

Menurut Ahmad Shabri Lubis, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui keberadaan 6 orang pengawal Habib Rizieq Shibab. Pihaknya belum mengetahui pasti kondisi ke enam orang tersebut. Pihak FPI hanya berharap 6 pengawal Habib Rizieq Shihab diberi keselamatan.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaFPI Merasa Difitnah, Jubir : Laskar Tidak Pernah Punya Senjata Api

“Dan mohon doa juga IB HRS. Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan. Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik. Demikian pernyataan ini kami buat,” papar Shabri. (tra)

Sumber : Detik.com

Pos terkait