Ini Ulasan Film Animasi Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Sebelum Nonton

  • Whatsapp
Demon Slayer Kimetsu No Yaiba
Demon Slayer Kimetsu No Yaiba. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Sukses kalahkan “Spirited Away”, animasi Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie : Mugen Train menyuguhkan tontonan bergejolak penuh emosi yang bisa membius penontonnya.

Meski penonton film bioskop tidak begitu mengikuti serialnya dan manga nya, alur kisah yang tersusun dengan rapih pada versi layar lebar ini sudah mencuri perhatian dengan sentuhan emosional kekeluargaan, humor yang mengena dan tampilan gambar khas anime Jepang yang sarat dengan tampilan ekspresif.

Bacaan Lainnya

Artikel Jambiseru[dot]com LainnyaFilm Animasi Anak Batman Soul Of The Dragon, Ini Ulasannya

Dalam anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie : Mugen Train, masih mengisahkan perjalanan Tanjiro Kamado dengan adiknya Nezuko yang berubah jadi monster.

Sebuah perjalanan guna menempa dirinya jadi pembasmi monster. Dibandingkan dengan serialnya yang lebih fokus menjelaskan soal asal muasal perubahan hidup Tanjiro Kamado dan adiknya Nezuko, untuk versi anime layar lebar ini juga menggabungkan ke dalam jalan cerita dengan versi manganya. Inilah kemudian yang bikin versi layar lebarnya sangat ditunggu-tunggu bagi para penggemarnya.

Tangan dingin kreator Demon Slayer, Makoto Shinkai (5 centimenters per second, Your Name, Weathering With You) ini memang jadi banyak perbincangan di setiap rilis anime layar lebarnya, mulai dari negara asalnya Jepang, Thailand sampai Indonesia.

Ini dikarenakan teknik CGI yang dipakai di anime ini juga berhasil mengambil dan menggambarkan keindahan gambar di kehidupan nyata, sampai adegan-adegan perkelahian tampak komposisi struktur gambar animenya mudah dicerna oleh alam pemikiran penontonnya.

Seperti contoh ketika menggambarkan jurus yang fokus pada unsur api. Mulai penyebutan nama jurus, kuda-kuda dan akhirnya ke puncak jadinya jurus ini, sukses digambarkan perubahannya sangat detail sampai penonton terasa menyaksikan sendiri perubahan struktur dasar elemen jadi satu jurus pamungkas.

Raut wajah atau ekspresi yang dihasilkan oleh setiap karakter pun, mewakili bahasa visual pada umumnya yang difahami oleh penonton. Unsur-unsur inilah yang membuat candu dan menghipnotis, menarik semua perhatian jadi terfokus di gambar demi gambar yang ditampilkan pada layar lebar.

Selain itu, jalan kisahnya yang memikat, membawa ikatan yang kuat antara Tanjiri Kamado, Nezuko, Inosuke Hashibira dan Zenitsu Agatsuma jauh ke tingkat lebih tinggi dari rayuan maut para monster, sehingga antara sadar maupun dalam dunia mimpi mereka berempat saling bahu membahu menjalankan misi utama yaitu membasmi monster dengan segala cara apapun juga.

Kekompakan mereka yang ditambah dengan kelebihan dan kekurangannya lah yang menjadikan suasana tidak monotan dan irama alur kisahnya terjaga, memberi ruang bernafas untuk mata yang melihat.

Artikel Jambiseru[dot]com LainnyaFilm Baru Godzilla Vs Kong, Pertarungan Dua Monster yang Seru

Untuk keseluruhan anime Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba – The Movie : Mugen Train, bisa memberikan sebuah tontonan berkesan dalam masa pandemi ini. Juga bisa menarik penonton guna menyaksikannya melalui layar lebar, di mana ruang pandang mata lebih meraih kepuasan tersendiri andai dibanding menonton melalui media lannya. (esa)

Sumber : Cinemags.co.id–media partner Jambiseru.com

Pos terkait