Review Film The Hunger Games Mockingjay Part 1, Film Ketiga dari Seri The Hunger Games

Film The Hunger Games
Review Film The Hunger Games Mockingjay. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Penyuka film fiksi nampaknya harus merapat untuk menyaksikan film arahan Francis Lawerence dengan naskah yang ditulis oleh Danny Strong. Filmnya sendiri dibuat dari novel dengan judul yang sama. Seri ketiga dari sekuel film The Hunger Games ini rencananya akan dibagi menjadi dua bagian.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Film USS Indianapolis : Men Of Courage, Kisah Dari Perang Dunia II

Masih dibintangi oleh Jennifer Lawrence sebagai Katnis Everdeen, film ini masih menggandeng pemain dari sebelumnya, seperti Josh Hrtcherson, Liam Hemsworth, Elizabeth Banks, hingga Woody Harrelson.

Bacaan Lainnya

Seperti sekuel dan seri sebelumnya, film ini mendapat rating cukup baik dari iMDb. Rating 6,6 dari 10, ssedangkan Rotten Tomatoe memberikan rating 69%. 

Kisah film ini sendiri diwali dengan dibawanya Katniss Evverdeen, dan pemenang Hunger Games lainnya menuju distrik 13 untuk diselamatkan. Mereka dibawa ke markas pemberontakan bawah tanah yang berada dibawah retuntuhan. Di sinilah Katniss bertemu dengan ibu dan adiknya.

Sembari memulihkan diri, Katniss diperkenalkan kepada Alma Coin selaku pemimpin pemerontakan dan mengatakan bahwa tindakan yang terjadi di arena telah memicu serangan terhadap Capitol. 

Misi Mengalahkan Capitol

Katniss lalu mendapatkan tawaran agar dirinya dijadikan simbol pemberontakan, namun Katnis menolaknya karena Peeta Mellar tengah berada di tangan Capitol. Plutarch Heavensbee selaku Gamemaker membawa Katniss ke reruntuhan untuk melihat rerumputan distrik yang telah benar-benar diratakan oleh Capitol. 

Capitol sendiri mencoba menumpas pemberontakan kala melihat Peeta melakukan siaran televisi. Kejadian ini membuat Kattnis setuju menjadi Mockingjay dengan syarat Peeta dan pemenang lainnya diselamatkan serta diampuni jika pemberontak mampu mengalahkan Capitol.

Lalu, apakah tim pemberontak mampu menang melawan Capitol? SaksikanThe Hunger Games : Mockingjay Part 1.

Dibandingkan seri sebelumnya, ada yang spesial dari The Hunger Games Mockingjay Part 1 ini, yaitu dalam film ini Jennifer Lawrence diharuskan untuk menyanyi untuk segmen The Hanging Tree. Siapa sangka lagu yang dinyanyikannya ini justru malah merajai tangga lagu iTunes.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaNonton Film The Boy, Arwah Gentayangan di Dalam Boneka

Pengambilan gambarnya sendiri dimulai sejak September 2013 bertempat di Atlanta dan berakhir di bulan Juni 2014 di Berlin. (*)

Pos terkait