Review Hail The Judge, Film Komedi Stephen Chow

Hail The Judge
Review Hail The Judge. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Melalui arahan Wong Jin yang juga menulis naskahnya, film Hail The Judge sendiri menceritakan seorang hakim bernama Bao Sing yang korup. Film asal Hoongkong ini rilis perdana pada tahun 1994 dengan menggandeng Stephen Chow sebagai pemeran utama yang terkenal berkat lawakan khasnya.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Film The Hunger Games Mockingjay

Tak hanya Stephen Chow saja, namun ada beberapa artis yang bermain dalam film berdurasi 106 menit ini, diantaranya Shaolin Soccer, San Ng Man Tat, dan pemain lainnya.

Bacaan Lainnya

Dikisahkan Stephen Chow berperan sebagai Pao Lung Sing yang berprofesi sebagai hakim malang. Atas permintaan ayahnya, Pao Lung mencoba untuk menjadi sosok hakim yang jujur dan membantu banyak orang.

Sayangnya, kejujuran Pao Lung ini banyak mendapat provokator dari pihak ketiga. Tak hanya itu, namun aksi suap menyuap pun tak bisa  dihindari oleh Pao Lung. Pao Lung terpaksa terjerat pada aksi kotor ini.

Dilempari Buah Busuk

Aksi kotor Pao Lung ini tentu berdampak pada reputasinya yang semakin buruk, bahkan banyak orang yang melakukan tindakan tidak senonoh. Salah satunya melempari Pao Lung menggunakan buah busuk.

Sosok Pao Lung bagaikan orang yang tidak memiliki harga diri dan demi menghindari aksi tak senonoh pada dirinya, Pao pun memilih untuk berdiam diri dirumah dan membatasi aktivitasnya diluar istana.

Pao sendiri merasa suntuk, namun demi kebaikan dan keselamatannya, Pao harus benar-benar tidak keluar istana. Beruntungnya, Pao memiliki tangan kanan yang rela dan siap membantunya. Pao meminta tangan kanannya untuk menyamar menjadi dirinya. Awalnya berhasil dan membuat Pao mampu menerima keadaannya.

Suatu hari, istana dikejutkan dengan kedatangan seorang pendongeng. Pendongeng ini ingin memberikan kabar bahwa Pao selama ini dijelekkan dan dihina oleh banyak orang. Pao pun semakin emosi.

Klimaks film ini terjadi kala Pao menggelar sebuh pesta pernikahan dimana pesta ini juga dihadiri oleh orang yang menyuapnya. Polisi Pather pun datang dengan tujuan mengangkap beberapa anggota keluarga.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaReview Film USS Indianapolis : Men Of Courage, Kisah Dari Perang Dunia II

Pao pun melakukan pembelaan diri dan justru menyuap polisi dan menggantinya dengan beberapa wanita. Akhirnya Pao berhasil menyelamatkan anggota keluarganya. Ternyata aksi kejahatan dan suap menyuap tak berhenti. Lalu, bagaimana nasib Pao selanjutnya? Nonton film Hail The Judge. (*)

Pos terkait