Misteri Racun dalam Tubuh Lina Jubaedah, Eks Istri Sule

Sejumlah petugas membongkar makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule, di Sekelimus Utara, Kamis (9/1/2020). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)
Sejumlah petugas membongkar makam Lina Jubaedah, mantan istri komedian Sule, di Sekelimus Utara, Kamis (9/1/2020). (Ayobandung.com/Faqih Rohman Syafei)

Misteri Racun dalam Tubuh Lina Jubaedah, Eks Istri Sule

JAMBISERU.COM – Di dalam tubuh mantan istri Sule Lina Jubaedah diduga ada racun. Aparat kepolisian melansir autopsi terhadap jenazah Lina Jubaedah sudah selesai.

BACA JUGABeredar Video Pesawat Ukraina Ditembak Jatuh Rudal Iran

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Saptono Erlangga mengatakan, masih akan dilakukan toksikologi atau pemeriksaan racun dalam tubuh Lina Jubaedah.

Selain itu, kata dia, ada sejumlah sampel yang diambil untuk dibawa ke laboratorium.

“Masih ada data laboratorium yang harus (dilengkapi) di dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini,” ujar Saptono, Kamis (9/1/2020).

Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Biddokes Polda Jabar Robert Tanjung mengatakan, diperlukan pemeriksaan lebih lanjut terkait penyebab kematian Lina. Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan toksikologi.

“Kami belum dapat menyimpulkan karena masih ada pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor dulu. (Pemeriksaan) itu memerlukan waktu satu sampai dua minggu,” katanya dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Menurutnya, pemeriksaan toksilogi merupakan bagian dari tahap bokongisis di laboratorium.

“Itu memang prosedur dalam hal melakukan autopsi. Semuanya kami ambil baik kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya akan menyerahkan hasil autopsi kepada penyidik. Nanti penyidik yang akan memutuskan penyebab utama kematian Lina.

“Nanti setelah hasil itu ada kita serahkan ke penyidik, nanti penyidiklah yang akan memutuskan. Nanti simpulan akhir ya. Nanti kita serahkan ke Kabid Humas dan penyidik nanti yang akan menyampaikan.”

Luka lebam

Teka-teki posisi luka lebam di jenazah Lina Jubaedah yang dilihat anak sulungnya, Rizky Febian, terungkap. Hal ini diungkap oleh kuasa hukum Rizky, Bahyuni Zaiili, di tengah proses pemindahan makam Lina Kamis (9/1/2010).

“Dilihat (dari keterangan Rizky) di bibirnya (Lina Jubaedah) tuh ada kayak warna ungu. Ya dari sini (menunjukkan mulut ke dagu),” kata Bahyuni.

Lebih lanjut kata Bahyuni, kliennya hanya melihat lebam di bagian bibir. Selebihnya, Iki–sapaan akrab Rizky Febian–tak bisa melihat lantaran bagian tubuh sang bunda yang lain sudah dibungkus kain kafan.

Menurut Bahyuni, Rizky Febian tak tahu apa yang menyebabkan lebam itu muncul. Karenanya, Iky memutuskan untuk membuat laporan di Polrestabes Bandung.

“Kita tidak tahu karena apa (lebam). Makanya kita minta bantuan kepolisian. Kemudian juga dilakukan autopsi,” ujar Bahyuni.

Sementara, suami Lina Jubaedah, Teddy dalam kesempatan terpisah memastikan tak ada luka lebam di jenazah istrinya itu. Dia malah menyebut hal itu adalah hoaks.

BACA JUGAKPK Akan Periksa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Polisi pada hari ini membongkar makam Lina Jubaedah untuk keperluan autopsi. Usai dilakukan autopsi, jenazah dipindahkan ke TPU Nagrog, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat. (put)

Pos terkait